Lombok Tengah, Lidinews.IdLiterasi Ulul AZmi (LUAZ) Foundation menggelar santunan yang ke-5 dengan mengangkat tema “Ramadhan Ceria Dimasa Pandemi”, Rabu (05/05/2021) di Dusun Adong Desa Penujak, Kec. Praya Barat, Kab. Lombok Tengah.

Dalam acara Ramadhan Ceria Dimasa Pandemi tersebut ratusan anak yatim dihibur Dongeng oleh Kak Yuyun Setiawati bersama Miu yakni boneka yang selalu hadir dalam setiap penampilannya.

Ust. Muhammad Hidayat, QH, S.Pd mewakili Ketua Panitia dalam sambutannya menjelaskan bahwa anak-anak yatim kali ini berasal dari 10 Dusun Se-Desa Penujak.

“Tahun ini santunan diberikan 100 anak yatim dan puluhan lansia yang berasal dari 10 Dusun Se-Desa Penujak,” Ujar Ust. Muhammad Hidayat, QH, S.Pd.

Apresiasi pada kegiatan ini datang dari Lalu Suharto Kades Penujak, yang dalam pembukaannya menyampaikan rasa terimakasih kepada Literasi Ulul Azmi Foundation yang terus bergerak untuk melakukan aksi-aksi sosial di Praya Barat khususnya di Desa Penujak.

“Kegiatan semacam ini sangat bagus dan positif semoga kegiatan dapat menginspirasi daerah-daerah lain, selama ini saya melihat aksi Literasi Ulul Azmi Foundation sangat luar biasa dalam mendidik, mengarahkan generasi muda khususnya anak-anak agar mereka kegiatannya terarah seperti membaca buku, belajar, permainan edukasi sehingga mereka tidak sampai terjerumus ke hal-hal negatif,” Ujarnya.

Sementara itu, Lalu Muhammad Ahyar anggota DPRD Lombok Tengah Dapil IV Praya Barat-Prabarda berpesan untuk selalu menjaga kesehatan dimasa pandemi dan rajin belajar bagi anak-anak yatim.

“Jangan lupa jaga kesehatan dan rajin belajar untuk anak-anak meskipun kita belajar dengan model daring kalian harus tetap semangat apalagi Literasi Ulul Azmi Foundation juga menyediakan buku dan tempat untuk belajar kelompok/bersama” Terangnya.

Sementara itu Ahmad Mujitahid selaku Founder Literasi Ulul Azmi Foundation menjelaskan bahwa kegiatan tersebut terselenggara dengan dukungan para Donatur-donatur sehingga kegiatan ini bisa berjalan lancar sesuai rencana.

“Kami mengucapkan terima kasih untuk para donatur yang telah mensukseskan kegiatan ini diantaranya Direktur Apotik Nasuha dan Apotik Harun, Dani Doank Motor, Salad Winda Sari Guna, Khairil Loundry, Ananda Busana dan masih banyak lagi yang tak mungkin disebutkan satu persatu, serta seluruh media patner yang telah membantu publikasi kegiatan ini, semoga apa yang kita lakukan bersama ini menjadi amal kebaikan kita semua di Bulan Ramadhan tahun ini Aamiin” Ujar Pemuda Alumnus UIN Mataram tersebut (Yp).

 

 

Share to

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.