NTB, Dompu, Lidinews.IdMI Miftahul Jannah Daha menggelar kegiatan assembly kelas 1 sampai kelas 6, dengan tema mari berkreasi dan berprestasi, di salah satu ruang kelas, Selasa (2/3/2021) pukul 08:00 pagi.

Sekolah yang beralamat di desa Daha, kecamatan Hu’u, kabupaten Dompu, Nusa Tenggara Barat ini mulai berbenah dan mengembangkan proses pendidikan yang berkualitas bagi peserta didiknya.

Seperti kegiatan essembly ini, dimana puluhan guru dan siswa dengan mengikuti protokol kesehatan yang ketat mengikuti kegiatan dengan penuh khidmat. Dimana siswa bergantian melakukan ceramah, membaca puisi, menyanyikan 25 nabi, lagu islamiah, kasidah, dama, tari, menghafal ayat-ayat pendek, sholawat, membaca Alqur’an, dan sari tilawah di depan kelas.

Kepala madrasyah MI Miftahul Jannah Daha, Usman, S.Pd mengungkapkan tujuan MI Miftahul Jannah mengadakan acara ini adalah untuk menggali potensi kemampuan pada diri anak-anak. Dan pihaknya menuturkan perlunya memberikan kebebasan anak untuk berekspresi dalam hal memilih sesuai keinginan dan hobinya sendiri. Sehingga pada akhirnya anak-anak akan mendapatkan apa yang mereka cari dan inginkan agar bisa berprestasi di bidangnya masing-masing.

“Perlu diketahui bersama sudah saatnya kita semua memberikan kebebasan kepada anak untuk berekspresi dan berkarya dan tidak perlu lagi kita menggunakan penekanan, intimidasi, kekerasan” Ujarnya

Ia menilai bila cara menekan, memaksakan kehendak kepada anak masih diterapkan dalam dunia pendidikan, maka jangan pernah mengharapkan yang terbaik bagi tumbuh kembang anak ke depannya.

“Oleh karena demikian saya mengajak kita semua, mari kita tuntun dan bantu anak-anak kita untuk mengembangkan minat, bakat, dan hobi anak-anak” Harapnya

 

 

 

Share to