Lombok Timur, Lidinews.id – Olimpiade APBN 2020 adalah lomba yang diinisiasi oleh Kemenkeu RI yang rutin dilaksanakan setiap tahun dalam rangka untuk mencari dan memberikan ruang bagi siswa untuk bisa lebih dini memahami tentang APBN dan seterusnya.

“Tahun 2020 ini Alhamdulillah 2 Tim MAN 1 Lotim sukses melaju menjadi finalis nasional setelah sebelumnya sukses menjadi juara 1 pada seleksi rayon 4 untuk wilayah NTB-Kalimantan dan Sulawesi,” ujar Kepala MAN 1 Lotim M. Nurul Wathoni, M.Pd yang didampingi pembina Ekonomi Club M. Zakaria.

Lanjut Wathoni bahwa para finalis nasional kemudian diberikan dana pembinaan sebesar 6.000.000 yang Alhamdulillah uangnya sudah diterima dan diserahkan Kakanmenag Lombok Timur (Lotim) H. Sirojuddin, M.M kepada siswa juara di halaman kantor Kemenag Lotim yang disaksikan para ASN Kemenag Lotim selesai apel pembinaan pada Senin 7 Desember 2020.

“Apresiasi setinggi tingginya dan menjadi motivasi bagi semua madrasah di Lotim,” ungkap Kakanmenag Lotim saat menyerahkan hadiah pada siswa sembari mengucapkan terima kasih pada keluarga besar MAN 1 Lotim yang terus dan selalu semangat untuk memberikan prestasi-prestasi terbaik bagi Kementerian Agama NTB dan Kemenag Lotim.

“Semoga bisa terus ditingkatkan dan menjadi contoh bagi insan-insan madrasah lainnya,” terang H Sirojuddin.

Ditempat yang sama tiga tim siswa yang sukses meraih finalis yakni Windi Satria Ananda, Rodiatan Mardiah dan Cahya Sabila mengemukakan rasa bahagianya karena bisa memberikan prestasi bagi madrasah saat tinggal beberapa bulan lagi kami akan tamat di MAN 1 Lotim.

Rasa terima kasih juga kami sampaikan pada dukungan dan pasilitas yang diberikan sekolah yang luar biasa sehingga kami selalu semangat berlomba termasuk jasa pembina terbaik kami di Study Club Ekonomi yang selalu menyiapkan waktu hampir 24 jam untuk kami konsultasi pembinaan. Semoga prestasi kami bisa dilanjutkan adik kelas kami sehingga MAN 1 Lotim ini terus berprestasi dan lebih baik lagi.

Share to