NTB, Dompu, Lidinews.IdKembali untuk kedua kalinya Dian Foundation dan Aliansi Masyarakat Adat Nasional (AMAN) Kabupaten Dompu menyalurkan bantuan berupa 400 bungkus nasi kepada korban banjir bandang di Desa Daha, Kecamatan Hu’u Kabupaten Dompu-NTB, Senin, (1/3/2021) pukul 16:00 sore.

Ketua AMAN Dompu, Bung Fudin mengatakan itu semua dilakukan untuk dapat membantu, meringankan serta memudahkan atas musibah dan cobaan yang Allah berikan kepada saudara kita di kecamatan Hu’u.

“Doa kami semoga musibah ini terus berlalu” Harapnya

Sementara itu Dian Foundation, Dian Anggryani mengungkapkan sangat prihatin atas musibah banjir yang melanda masyarakat kecamatan Hu’u. Pihaknya merasa terharu, sehingga hari pertama dan kedua menginisiasi untuk melakukan masak makanan siap saji buat keluarga yang terdampak banjir di wilayah selatan kabupaten Dompu ini.

“Awalnya, saya nekat sehingga berjalannya waktu ada sebagian hamba Allah dan para dermawan yang memberikan bantuan berupa, uang tunai, beras, telur, ikan dll” Ungkapnya

 

Di lokasi, pendistribusian dilakukan dengan melibatkan pemuda setempat. Ini dimaksudkan agar bantuan bisa merata kepada masyarakat yang merasakan dampak langsung banjir bandang ini.

“Alhamdulillah niat baik itu saya pun dipermudah dan dibantu beberapa tetangga untuk ikutan gabung memasak di rumah dan sebagian lainya menjemput sumbangan dari Hamba Allah tersebut” Ungkapnya saat membagikan nasi kotak kepada warga

 

Share to