NTB, Dompu, Lidinews.IdDestinasi wisata alam ‘jurang jiwa’, desa Ntori, kecamatan Wawo, Kabupaten Bima mulai diminati pengunjung. Selain tempatnya yang strategis karena berada di pinggir jalan, juga menghubungkan kota Bima dan pelabuhan Sape.

Destinasi wisata jurang jiwa menyuguhkan pemandangan alam yang mempesona. Dimana pengunjung bisa melakukan selfie di spot yang sudah di sediakan di pinggir tebing. Destinasi wisata ini di kelola perkumpulan pemuda yang tergabung dalam Bedi Community.

Ketua Bedi community, Rajmin menuturkan, keberadaan distinasi wisata ini merupakan upaya untuk mengurangi pengangguran di desa setempat dan menambah penghasilan bagi anggota Bedi community .

“Saya mengucapkan terimakasih kepada management LPI yang telah meluangkan waktunya menikmati pamandangan di destinasi wisata jurang jiwa” Ucap lelaki yang biasa di sapa Reza ini, Senin, (14/6/2021).

Sementara itu, Jeff salah seorang pengunjung menuturkan bahwa wisata ‘jurang jiwa’ adalah salah satu tempat wisata alam terpesona dan sangat langka. Keberadaannya sangat memberikan kontribusi positif bagi Bedi community yang ada di kota Bima.

“Saya sangat senang dan bangga atas innovative tersebut. Harapan Saya adalah lakukan promosi, promosi, promosi, dan koordinasi dengan pemerintah terkait” Tuturnya

Lebih lanjut, Jeff mengharapkan adanya pengembangan yang dilakukan Bedi Community terkait pengelolaan obyek wisata melalui training dan lebih utama management pengelolaannya. Sehingga obyek wisata bukan hanya mengenai pantai yang indah atau rumah adat dan situs bersejarah, namun yang lebih penting juga adalah wisata alam yang perlu dijaga dan dilestarikan.

“Semoga wisata jurang jiwa ini dapat menjadi destinasi wisata alam yang memberikan kontribusi bagi masyarakat setempat” Ujar konsultan management perusahaan CV. Land Preparation Indonesia ini.

 

Share to

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.