Jabar, Purwakarta, Lidinews.id – Senin, 14 Juni 2021. Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Citalang Kecamatan Purwakarta Kabupaten Purwakarta Jawa Barat menggelar penetapan Calon Kepala Desa,pengundian nomor urut dan dilanjutkan dengan deklarasi damai, berjalan aman, tertib dan kondusif tetap mematuhi protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Bertempat di Aula Desa Citalang agenda acara Peesta Demokrasi berlangsung,, undangan turut hadir kedua Calon kepala Desa,Camat Pasawahan diwakili oleh Kasi Tata Pemerintahan Deden Wahyudin, Pemerintahan Desa,Ketua BPD,Ketua Karang Taruna,MUI Desa, Babinkamtibmas Polsek Pasawahan, Linmas, LPM, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tim Sukses Masing -masing Calon, Sabtu (12/6/2021).

Kempat Bakal Calon resmi di tetapkan tertuang dalam Surat Keputusan (SK) sebagai Calon Kepala Desa Warungkadu oleh Ketua Panitia Pilkades Ustad Burhan untuk mengikuti Pemilahan Kepala Desa Hegar Manah masa bakti 2021-2027.

Suasana tegang usai penandatangan Pakta Intregitas pada saat pengundian nomor kempat Calon lakukan suit yang pertama pengambilan nomor oleh Masing-Calon Kepala Desa.

Kemudian hasil undian yakni nomor urut 2 (Dua) Bubun Perkasa Akitifis kepemudaan di KNPI Salah wakil Ketua di kabupaten Purwakarta

Usai mendapatkan nomor urut masing-masing Kepala, secara singkat berdurasi 10 menit meparkan Visi dan misi nya akan mengedepankan program kerja pemerintahan Desa yang terarah dan terpadu, kemudian H. Redi Sumarna pembangunan Desa Citalang yang Nyaman,Tertib dan Resik (Nyentrik) yang beradab,kesimpulan paparan Calon Kepala Desa.

urutnya dilanjutkan dengan penyampaian Visi Misi kemudian Deklarasi Damai oleh Panitia Pilkades, dengan bangga tahapan tahapan Pilkades di Desa Citalang berjalan dengan lancar,aman dan sukses,” amin.

“Saya berharap bahwa untuk pelaksanaan pilkades akan dapat terlaksana dengan aman serta damai sebagaimana tujuan pelaksanaan deklarasi,oleh karena dilakukan juga penanda tanganan kesepakatan deklarasi, sehingga setelah deklarasi bagi semua pihak dapat melaksanakan kesepakatan deklarasi sebagaimana yang ada dalam pernyataan deklarasi atau Pakta Integritas tersebut,mudah mudahan pelaksanaan Pilkades nanti akan dapat berjalan seperti yang kita harapkan bersama, yaitu pilakdes yang aman kondusif dan damai” ujarnya.

 

Reporter: Che

Share to

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.