terkini

Iklan Podcast

Lestarikan Tradisi, Antonius Ginting Serukan Persatuan Karo

Yona Milasa
Minggu, 10/20/2024 09:45:00 PM WIB Last Updated 2024-10-22T12:06:13Z

Gambar : Lestarikan Tradisi, Antonius Ginting Serukan Persatuan Karo. Lidinews.id

Sumatera Utara, Karo, Lidinews.id - Kearifan budaya lokal dan adat istiadat masyarakat Karo hendaknya terus dirawat dan dilestarikan sebagai jati diri masyarakat terutama generasi muda agar tidak terpengaruh oleh berbagai budaya luar yang bertentangan dengan kebudayaan, adat istiadat, dan kerukunan hidup masyarakat di Kabupaten Karo.

 

Hal itu dikatakan oleh calon Bupati Karo nomor urut 2, Antonius Ginting saat menghadiri Pesta Budaya “Kerja Tahun” Desa Kandibata Kecamatan Kabanjahe, Sabtu (19/10/2024).


Dalam kesempatan ini dihadapan ribuan warga desa yang memadati jambur desa tersebut, tokoh yang lahir di Tiga Panah dari pasangan berlatar belakang pelayan GBKP, yakni Pt. Em. Simon Ginting dan Rehmalem Br Tarigan ini mengajak masyarakat Karo untuk terus melestarikan semangat gotong royong dan tradisi budaya Kerja Tahun.


Ia juga menyampaikan pesan-pesan penting mengenai pentingnya kerjasama dan kolaborasi dalam membangun kesejahteraan warga Desa Kandibata.


“Pesta budaya Kerja Tahun ini merupakan momentum yang tepat untuk kita bersama-sama memperkokoh persatuan dan kesatuan dalam membangun desa kita. Mari kita tingkatkan kerja sama dan terus merawat warisan leluhur kita,” pesannya.


“Selamat Kerja Tahun Desa Kandibata. Harapan kami, dalam silaturahmi Kerja Tahun ini menjadi momentum memperkuat semangat kebersamaan dan harmonisasi kebersamaan yang sudah terbina sangat baik selama ini dan tetap jaga Kondusifitas daerah kita ditengah dinamika politik pilkada 2024,” ujarnya.


“Izinkan kami memperkenalkan diri kami pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Karo nomor urut 2, Antonius Ginting – Komando Tarigan,” ucapnya.


Sebelumnya juga, calon Bupati dan Wakil Bupati Karo periode 2024-2029, Antonius Ginting – Komando Tarigan juga menghadiri Kerja Tahun Kuta Tengah, Kecamatan Simpang Empat.


Kita sangat beruntung mendapatkan warisan leluhur kita “Nini Bulang/Nini Tudung” suku Karo dan patut kita mensyukuri berkat dari Tuhan melalui “Kerja Tahun”, kita semua dapat berkumpul dengan ”Sangkep Nggeluh” dan menikmati indahnya harmonisasi kebersamaan di desa kita ini, tutur Brigjen Pol (P) Dr. dr Antonius Ginting, Sp.OG, M.Kes.


“Kali ini, kami bersama Komando Tarigan hadir di Kuta Tengah Kecamatan Simpang Empat dalam acara pesta hiburan rakyat Gendang Guro Guro Aron Kerja Tahun,” tuturnya.


Turut hadir bersama kami, lanjut Antonius Ginting, Anggota DPRD Karo, Immanuel Sembiring, seniman dan mantan anggota DPRD Karo, Sudarto Sitepu, pengusaha/tokoh pertanian, Metehsa Sembiring, Arnold Napitupulu dan Tim Karo Erdilo.


“Doa kami, semoga masyarakat Kuta Tengah mendapatkan rejeki yang melimpah dan kesehatan serta mendapatkan hikmat dari Tuhan Yang Maha Esa dalam menghadapi Pilkada tahun 2024, agar dapat memilih Bupati/ Wakil Bupati Karo dengan cerdas,” harap Antonius Ginting.

 

Fokus pada Pengembangan Infrastruktur dan Ekonomi Desa

Pada kesempatan tersebut, secara singkat Antonius Ginting juga menyampaikan program-program prioritasnya yang akan difokuskan pada pengembangan infrastruktur dan peningkatan ekonomi di daerah pedesaan.


Menurutnya, tanpa infrastruktur yang memadai, masyarakat sulit untuk mendapatkan akses ke layanan dasar seperti pendidikan, kesehatan, dan kesempatan kerja.


“Kami akan memastikan bahwa setiap desa di Kabupaten Karo harus mendapatkan akses jalan yang layak, jaringan air bersih, dan fasilitas kesehatan. Kami juga akan mengembangkan potensi ekonomi lokal agar masyarakat bisa lebih mandiri,” jelas Antonius Ginting.


Suami Dk Roswitha Br Bukit, SE, Ak, MSi, CA ini mengajak generasi muda/Karang Taruna agar merawat dan melestarikan budaya Karo sebagai jati diri masyarakat Kabupaten Karo sekaligus ikut mewujudkan Indonesia Emas 2045, ungkapnya.


Calon Bupati dan Wakil Bupati Karo nomor urut 2, Antonius Ginting dab Komando Tarigan mengusung tagline “Karo Erdilo Pesikap Kuta Kemulihen” juga mengajak semua pihak mewujudkan Pilkada Serentak 2024 yang damai, kredibel dan berintegritas di Kabupaten Karo yang akan dihelat pada hari Rabu 27 November 2024 mendatang.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Lestarikan Tradisi, Antonius Ginting Serukan Persatuan Karo

Iklan