terkini

Iklan Podcast

Antonius Ginting Siapkan “Cok Sambung” Putera - Puteri Terbaik Karo

Lidinews
Kamis, 10/10/2024 08:53:00 PM WIB Last Updated 2024-10-11T12:59:18Z

Gambar : Antonius Ginting Siapkan “Cok Sambung” Putera -  Puteri Terbaik Karo. Lidinews.id

Sumatera Utara, Karo, Lidinews.id - Tiga Binanga - Calon bupati Karo nomor urut 2 pada Pilkada Karo 2024, Brigjen Pol (P) Antonius Ginting, Sp.OG, M.Kes, sudah siapkan “cok sambung” (jalan) cita – cita generasi muda Karo untuk masuk ke sekolah kedinasan dan fakultas favorit di  universitas ternama yang ada di Indonesia. 


“Cok sambung” yang dimaksud Antonius Ginting adalah SMA Unggul Bina Kasih Nusantara di Jalan Bungo Ncole Raya Nomor 100 Medan.


Sekolah itu sebut Antonius pada gelar kampanye Pilkada Karo 2024 di Juhar dan Tiga Binanga, Kamis (10/10/2024) memang sengaja ia bangun berdasarkan potret dan pengalaman dirinya semasa muda.


Dihadapan 800-an Kordes dan Korlap Tim Pemenangan Karo Erdilo Pesikap Kuta Kemulihen Kecamatan Juhar dan Tiga Binanga, Antonius mengatakan pernah merasakan situasi pahit tidak dapat lolos ke akademi militer dan akademi kepolisian karena tidak memiliki “cok sambung”.


Padahal setelah menamatkan diri SD di Tiga Panah dan SMP 1 Kabanjahe, ia tercatat sebagai siswa teladan tingkat Sumatera Utara di SMA Negeri 1 Pancur Batu.


“Karena itulah saya bangun SMA Unggul Bina Kasih Nusantara agar ada “cok sambung”  putra – putri terbaik Karo sampai kepada cita – citanya,” ujar Antonius.


Gambar : Antonius Ginting Siapkan “Cok Sambung” Putera -  Puteri Terbaik Karo. Lidinews.id


SMA Unggul Bina Kasih Nusantara di Medan mulai tahun ajaran 2024 ini telah memulai lima lokal  pembelajaran. Tidak hanya itu, dalam waktu dekat, Antonius Ginting menyatakan akan melakukan peletakan batu pertama SMA Unggul Bina Kasih Nusantara di Tiga Panah. 


“Jadi jembatan cita – cita generasi muda untuk sampai kepada cita – cita melanjutkan ke sekolah kedinasan atau  ke fakultas favorit di universitas ternama di Indonesia,” tambah Antonius.


Nantinya, bila ia menerima mandat rakyat pada Pilkada Karo 2024, dalam penerapan istilah “cok sambung” ini,  pada level SMA sederajat akan langsung diterapkan di 18 kelas unggulan yang tersebar di 18 SMA se – Kabupaten Karo. 


“Dalam satu bulan setelah mendapat mandat rakyat saya akan terapkan kelas unggulan di 18 sekolah SMA di Kab. Karo,” tambah Antonius. 


Tentunya, karena SMA sederajat berada di bawah naungan Pemprovsu, maka di tahap awal ia akan melakukan koordinasi dengan pihak propinsi. 


“Ini hanya soal koordinasi. Saya berfikir dalam waktu singkat begitu mendapat mandat rakyat untuk memimpin Karo, kita akan eksekusi langsung kebijakan ini,” terang Antonius.


Kampanye Paslon bupati dan wakil bupati Karo nomor urut 2, Antonius Ginting – Komando Tarigan di Juhar dan Tiga Binanga juga dihadiri Tim Karo Erdilo Pesikap Kuta Kemulihen diantaranya Dinasti Sitepu, Doni Bukit, Suang Karo Karo, Irwan Ganti Tarigan. Selain itu hadir pula seniman Karo, Sudarto Sitepu dan politisi PAN, Osaka Hendra Ginting.




Kontribitor : Nanang

Editor : Arjuna H T Munthe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antonius Ginting Siapkan “Cok Sambung” Putera - Puteri Terbaik Karo

Iklan