terkini

Iklan Podcast

Venue Penutupan PON Dikebut Rampung Dua Pekan

Lidinews
Rabu, 9/04/2024 02:11:00 PM WIB Last Updated 2024-09-05T09:59:25Z

Gambar : Venue Penutupan PON Dikebut Rampung Dua Pekan. Lidinews.id

Sumatera Utara, Deli Serdang, Lidinews.id - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 akan dibuka secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 9 September 2024, bertepatan dengan peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-41.


Presiden dijadwalkan membuka pesta olahraga terbesar tanah air yang baru pertama kali digelar (secara berbarengan) di tanah Aceh dan Sumatra Utara (Sumut) ini di Stadion Harapan Bangsa Lhong Raya, Banda Aceh. Sementara penutupan PON akan dilakukan di Sumut.


Terkait pembangunan venue penutupan yang sampai saat ini masih dalam pengerjaan, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Marciano Norman, optimistis dapat rampung pada waktunya.


“Pembangunan venue seperti kita lihat bersama masih dikerjakan. Sekarang tanggal empat (4 September, red), jadi masih ada waktu sekitar dua pekan untuk ngebut. Saya lihat Bapak Pj Gubernur Sumut dibantu forkopimda, termasuk aparat TNI, kepolisian, dan tenaga-tenaga ahli dari kementerian, semuanya bekerja keras. Saya optimistis, tanggal 20 September nanti, stadion yang akan jadi venue penutupan dapat rampung, dan acara penutupan akan kita kenang bersama sebagai sejarah yang manis,” katanya di Medan, kemarin.


Dikemukakan Marcio Norman, PON XXI Aceh-Sumut yang mempertandingkan 67 cabang olahraga (cabor) menjadikannya sebagai ajang multi-event raksasa yang bahkan lebih kompleks dari penyelenggaraan olimpiade.


“Jadi tantangannya memang besar karena untuk pertama kalinya pula kita menyelenggarakan PON di dua provinsi. Kita berusaha seoptimal mungkin, menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Sejauh ini, pertandingan-pertandingan di tiap cabor berjalan relatif lancar tanpa kendala berarti. Mudah-mudahan PON XXI Aceh-Sumut tahun 2024 bisa menjadi PON yang kita banggakan bersama,” ujarnya.(PB PON XXI SUMUT/Arjuna H T Munthe)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Venue Penutupan PON Dikebut Rampung Dua Pekan

Iklan