terkini

Iklan Podcast

Tampil Perdana di PON, Adhiyodha Gigih Bawa Pulang Emas Cabor Taekwondo

Lidinews
Kamis, 9/12/2024 08:58:00 PM WIB Last Updated 2024-09-18T14:05:39Z

Gambar : Tampil Perdana di PON, Adhiyodha Gigih Bawa Pulang Emas Cabor Taekwondo. Lidinews.id

Sumatera Utara, Deli Serdang - Pada pertarungan cabang olahraga Taekwondo kategori kyorugi di hari pertama ini, atlet Se – Indonesia perebutkan 7 Medali Emas. Laga Cabor Taekwondo di hari pertama telah usai, Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) berhasil meraih medali emas pada nomor 58 Kg – Putra melalui atletnya Adhiyodha Gigih.


Cabor Taekwondo di nomor 58 Kg – Putra, Medali Emas diperoleh Adhiyodha Gigih atlet asal DI Yogyakarta, Medali Perunggu diperoleh Aditya Pratama Bagus atlet asal Aceh, Medali Perak diperoleh Alim Adam Al atlet asal Gorontalo, dan Medali Perak lagi diperoleh Rasyid Indrayana Ariqfallah atlet asal Jawa Tengah.


Dalam keberhasilan Atlet asal D I Yogyakarya ini, ia menyampaikan ucapan terima kasih kepada orang-orang di sekitarnya terutama kepada orang tua dan pelatihnya.


“Saya bangga bisa sampai ke titik ini. Saya juga mau mengucapkan Terima Kasih kepada orang-orang yang telah mendoakan dan support saya. Saya bisa sampai di titik ini, saya sudah tidak bisa berkata kata lagi. Saya sangat bangga sampai di titik ini, Terima Kasih semuanya atas doa dan supportnya,” katanya. 


Mahasiswa baru yang satu ini mengatakan bahwa orang tua memegang peran paling penting di dalam karirnya.


“Yang jelas orang tua itu pasti memegang peran yang paling penting di karir saya, karena dari orang tua kita dapat doa. Pelatih juga, kalau enggak ada pelatih, kita bisa jadi apa sih? Ya itu, kemudian doa - doa dari semua orang sekitar saya,” ucapnya.


Selain itu, Adhiyodha Gigih juga mengakui bahwa pertarungan hari ini merupakan pertarungannya yang pertama kali di ajang Pekan Oahraga Nasional (PON) dan langsung meraih medali emas di nomor 58 Kg – Putra.


“Ini merupakan pengalaman pertama saya mendapatkan medali emas di ajang PON dan pengalaman pertama saya mengikuti PON,” kata Adhiyodha Gigih sang peraih Medali Emas. (PB PON SUMUT/Arjuna)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tampil Perdana di PON, Adhiyodha Gigih Bawa Pulang Emas Cabor Taekwondo

Iklan