terkini

Iklan Podcast

Sumut Raih Perunggu Lagi di Cabor Taekwondo

Lidinews
Minggu, 9/15/2024 07:42:00 PM WIB Last Updated 2024-09-18T15:54:19Z

Gambar : Sumut Raih Perunggu Lagi di Cabor Taekwondo. Lidinews.id

Sumatera Utara, Deli Serdang, Lidinews.id - Hari terakhir laga cabang olahraga (Cabor) Taekwondo di ajang 4 tahunan ini, Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024 telah tiba.


Hari ini, Minggu (15/9), atlet cabor taekwondo perebutkan 3 medali emas, di nomor Poomsae Indivual Men 1 medali emas, di nomor Poomsae Individual Woman 1 medali emas, dan pada nomor Poomsae Freestyle Individual Men memperebutkan 1 keping medali emas.


Gambar : Sumut Raih Perunggu Lagi di Cabor Taekwondo. Lidinews.id

Di hari terakhir laga taekwondo ajang PON XXI ini, atlet Sumatera Utara (Sumut) juga ikut serta dalam memperebutkan kepingan emas tersebut. Kali ini, yang ikut bertarung di nomor Poomsae Freestyle Individual Men, adalah atlet Insani Al Amin Nur.


Pada nomor Poomsae Freestyle Individual Men, atlet asal DKI Jakarta meraih Medali Emas melalui Sultan Altaf Mirza Andi dengan mencapai skor 7060, atlet asal Jawa Barat meraih medali perak melalui Saputra Wawan dengan mencapai skor 7020, atlet asal Sumatera utara meraih medali perunggu melalui Insani Al Amin Nur dengan mencapai skor 6,340, dan atlet asal Kalimantan Timur meraih medali perunggu melalui Naufal Muhammad dengan mencapai skor 6200.


Atlet asal Sumut ini meraih medali perunggu di nomor Poomsae Freestyle Individual Men. Sehingga, pada hari terakhir pertandingan taekwondo ini, atlet Sumut berhasil mendapatkan 5 keping medali hasil dari pertarungan event PON XXI Aceh - Sumut 2024.


Gambar : Sumut Raih Perunggu Lagi di Cabor Taekwondo. Lidinews.id

Poomsae Freestyle adalah sebuah kategori kompetisi dalam Taekwondo WTF (World Taekwondo Federation) di mana seorang peserta dapat membuat dan menampilkan rangkaian gerakan dan teknik Taekwondo secara bebas dan kreatif.


Poomsae Freestyle Individual adalah salah satu kategori dalam olahraga taekwondo yang memungkinkan peserta untuk mengekspresikan gerakan-gerakan poomsae dengan gaya pribadi. Poomsae Freestyle Individual merupakan pertunjukan yang didasarkan pada teknik taekwondo dengan komposisi musik dan koreografi. (PB PON XXI SUMUT/Arjuna)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sumut Raih Perunggu Lagi di Cabor Taekwondo

Iklan