terkini

Iklan Podcast

SPM Labuhanbatu Minta Para Pelaku Cabul Untuk Menyerahkan Diri ke Polisi

Lidinews
Sabtu, 9/14/2024 02:40:00 AM WIB Last Updated 2024-09-13T19:40:28Z
Gambar : 2 dari 8 orang pelaku cabul yang tertangkap. SPM Labuhanbatu Minta Para Pelaku Cabul Untuk Menyerahkan Diri ke Polisi. Lidinews.id


Sumatera Utara, Labuhanbatu, Lidinews.id - Sebelumnya pihak Kepolisian Polres Labuhanbatu berhasil mengamankan dua pelaku pencabulan terhadap seorang siswa SMK di Labuhanbatu.

Di dua tempat yakni di kebun sawit dan di rumah kos-kosan yang terletak di Lingkungan Kampung Sipirok, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.


Pelaku yang diamankan adalah PJ (21) karyawan swasta, warga Dusun Aek Mardua, Desa Bandar Tinggi, Kecamatan Bilah Hulu, Kabupaten Labuhanbatu dan SZ (23) warga Pondok Indomi, Desa Bandar Tinggi, Kecamatan Bilah Hulu.


Kasus ini terungkap setelah RV (17) warga Bilah Hulu yang merupakan seorang siswa yang masih duduk di bangku kelas 2 SMK ini  menjadi korban pencabulan oleh 10 orang.


Korban dilaporkan hilang oleh ayahnya pada Jumat 06/09/24 lalu. Korban tidak kembali ke rumah setelah berpamitan dengan orang tuanya untuk pergi bermain, namun hingga larut malam anaknya tidak kunjung pulang.


Pencarian yang dilakukan keluarga akhirnya membuahkan hasil ketika teman korban menerima lokasi terkini melalui fitur berbagi lokasi dan video call dari ponsel.


Korban ditemukan orang tuanya di sebuah warung yang tidak jauh dari lokasi kos-kosan pelaku di Lingkungan Kampung Sipirok, Kecamatan Rantau Selatan.


Setelah ditanyai oleh ayahnya, korban mengakui dirinya pada malam itu di telepon mantan pacar korban untuk bertemu di Aek Nabara.


Selanjutnya korban dibawa ke suatu lokasi perkebunan sawit hingga terjadi pencabulan. Kemudian pelaku bersama korban menuju rumah kos-kosan teman pelaku dan di rumah tersebut sudah ada beberapa pria yang merupakan teman pelaku.



Kedua pelaku yang sudah ditangkap polisi juga mengakui perbuatan mereka dan menyebut masih ada beberapa pelaku lain yang turut serta dalam tindakan keji dan tidak manusiawi tersebut,dan beberapa pelaku juga ada yang masih duduk dibangku sekolah dan juga mahasiswa disalah satu diuniversitas dilabuhanbatu.



Untuk itu ketua Solidaritas Perempuan Merdeka Labuhanbatu, mendesak pihak kepolisian polres Labuhanbatu agar tetap memburu delapan pelaku lainnya yang terlibat dugaan aksi bejat dan tidak manusiawi tersebut.



Editor : Arjuna H T Munthe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • SPM Labuhanbatu Minta Para Pelaku Cabul Untuk Menyerahkan Diri ke Polisi

Iklan