terkini

Iklan Podcast

Senam Aerobik Start, Dua Medali Emas Diperebutkan Hari Pertama

Lidinews
Sabtu, 9/07/2024 10:18:00 AM WIB Last Updated 2024-09-07T03:58:28Z
Gambar : Senam Aerobik Start, Dua Medali Emas Diperebutkan Hari Pertama. Lidibews.id


Sumatera Utara, Deli Serdang, Lidinews.id - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumut mulai mempertandingkan senam aerobik, Sabtu (7/9), memperebutkan dua medali emas di nomor perorangan putri dan pasangan campuran.


Pertandingan tersebu digelar di GOR Disporasu, Deli Serdang, Sumatera Utara, mulai pukul 10.00 WIB.


Pada nomor aerobik perorangan putri, tuan rumah Sumatera Utara akan mengandalkan Rivinna Widya Rahma, atlet muda berusia 17 tahun yang siap memberikan kejutan.


Di sisi lain, Della Rosse Ananda Purbowo dari Jawa Timur, yang sebelumnya meraih perunggu di PON XX Papua, menjadi salah satu favorit di nomor ini.


Atlet senior Veronica dari Jambi, Sri Astuti dari Riau, serta Wulan Hadis yang mewakili Aceh juga diperkirakan akan memberikan perlawanan ketat.


Adapun Jakarta mengirimkan Krischayani Kurniawan dan Yogyakarta diwakili Elmalia Virdania Putri, yang keduanya diharapkan tampil gemilang.


Sementara pada nomor pasangan campuran, tim Jambi yang diwakili Fitri Khairunnisa dan Muhammad Angger Setiawan akan bersaing dengan pasangan-pasangan lainnya.


Dari Jawa Timur, Della Rosse kembali turun berlaga, berpasangan dengan Raja Dwi Permata Halim. Pasangan ini sebelumnya sukses menyabet medali perak pada PON XX Papua.


Sumatera Utara menurunkan pasangan Linda Eka Putri Nasution dan Desmon Kristiano Manihuruk yang diharapkan memberikan penampilan maksimal di hadapan publik tuan rumah.


Yogyakarta diwakili oleh Cahyani Putri dan Muhammad Ikhlasul Latin Sanu, serta Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan Refa Juniady Nada dan Dicky Surya Utama, yang juga siap memperebutkan medali.


Sebelumnya, cabang olahraga senam telah mempertandingkan senam artistik dan senam ritmik.


Pada senam artistik, Riau menjadi juara umum dengan torehan enam medali emas, tiga perak, dan dua perunggu. Diikuti DKI Jakarta dengan lima emas, tiga perak satu perunggu, dan Jawa Timur yang berhasil mengamankan tiga emas, empat perak, dan dua perunggu.


Sementara pada senam ritmik, kontingen Lampung mendominasi dengan menorehkan empat emas dan dua perak. DKI Jakarta meraih satu emas, tiga perak, dan satu perunggu. Diikuti Jawa Barat dan Jawa Timur yang masing-masing merebut dua perunggu (PB PON XXI/ Arjuna H T Munthe)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Senam Aerobik Start, Dua Medali Emas Diperebutkan Hari Pertama

Iklan