terkini

Iklan Podcast

Raih 4 Emas, Jabar Pimpin Perolehan Medali Terbanyak Sementara Cabor Taekwondo

Lidinews
Sabtu, 9/14/2024 04:11:00 PM WIB Last Updated 2024-09-18T15:22:10Z

Gambar : Raih 4 Emas, Jabar Pimpin Perolehan Medali Terbanyak Sementara Cabor Taekwondo. Lidinews.id

Sumatera Utara, Deli Serdang, Lidinews.id - Kontingen Jawa Barat berhasil meraih medali emas terbanyak di hari hari kedua pada cabor Taekwondo Yang digelar di Martial Arts Arena Sport Center, Deliserdang, Jumat (13/09/2024).


Empat medali itu diperoleh dari Ardian Prayogo Dinggo yang turun di kelas under 87 kg, dari taekwondoin putri Aqila kelas -57 Kg, Tamesti Maheswari Megawati di kelas under 53 kg putri, dan Adam Yazid yang turun di kelas under 68 kg putra.


Hingga hari kedua, Jabar unggul diklasem sementara dengan mengumpulkan 4 emas, 2 perak, dan 4 perunggu dengan total 10 medali.


Gambar : Raih 4 Emas, Jabar Pimpin Perolehan Medali Terbanyak Sementara Cabor Taekwondo. Lidinews.id

Sementara itu, di urutan kedua adalah kontingen Jawa tengah (Jateng) dengan perolehan medali dua emas, dua perak dan empat perunggu dengan total perolehan medali delapan. Di urutan ketiga DKI Jakarta meraih dua emas, dua perak, dan dua perungggu dengan total perolehan medali enam.


Pertandingan hari ketiga, Sabtu (14/9/2024), berlangsung sengit. Masing-masing suporter pendukung terlihat memberikan semangat kepada atlet daerahnya yang bertanding. 


Sumut hingga hari kedua memperoleh dua perunggu, sedangkan Aceh dalam klasemen semntara itu hanya dua perak satu perunggu dengan total perolehan sementara tiga medali.


Atlet asal Sumut sebagai tuan rumah juga ikut bertarung merebut kepingan-kepingan penghargaan di ajang PON XXI Aceh – Sumut 2024 ini. 


Gambar : Raih 4 Emas, Jabar Pimpin Perolehan Medali Terbanyak Sementara Cabor Taekwondo. Lidinews.id

Kemarin (12/9), hari pertama pertarungan cabang olahraga Taekwondo kategori Kyorugi, atlet asal Sumut berhasil meraih medali perunggu melalui atlet Herawati Br Manullang di nomor 62 Kg – Putri. Hari kedua juga atlet Sumut, berhasil meraih medali perunggu melalui atlet Audina Putri Julihadi.


Hari  ketiga ini kategori Poomsae. Pertarungan ini rangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri, yang dilakukan melawan lawan yang imajiner, dengan mengikuti diagram tertentu. Atlet Sumut  ikut serta dalam perebutan medali Pekan Olahraga Nasional ini.(PB PON XXI SUMUT/Husni Lubis).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Raih 4 Emas, Jabar Pimpin Perolehan Medali Terbanyak Sementara Cabor Taekwondo

Iklan