terkini

Iklan Podcast

Poomsae Freestyle Individual Men, DKI Jakarta Raih Emas

Lidinews
Minggu, 9/15/2024 07:54:00 PM WIB Last Updated 2024-09-18T16:07:15Z
Gambar : Poomsae Freestyle Individual Men, DKI Jakarta Raih Emas. Lidinews.id


Sumatera Utara, Deli Serdang, Lidinews.id - Laga Poomsae Freestyle Individual Men telah berakhir di hari keempat pertarungan cabor taekwondo di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024, Minggu (15/9), di Martial Art Arena, komplek Sumut Sport Center, Kabupaten Deli Serdang Sumut, Minggu (15/9).


Atlet asal Daerah Khusus (DK) Jakarta, Sultan Altaf Mirza Andi berhasil mendapatkan poin tertinggi. Pada nomor Poomsae Freestyle Individual Men, atlet asal DKI Jakarta meraih Medali Emas melalui Sultan Altaf Mirza Andi dengan mencapai skor 7060, atlet asal Jawa Barat (Jabar) meraih medali perak melalui Saputra Wawan dengan mencapai skor 7020.


Gambar : Poomsae Freestyle Individual Men, DKI Jakarta Raih Emas. Lidinews.id

Sementara atlet asal Sumatera Utara (Sumut) meraih medali perunggu melalui Insani Al Amin Nur dengan mencapai skor 6,340, dan atlet asal Kalimantan Timur meraih medali perunggu melalui Naufal Muhammad dengan mencapai skor 6200.


Untuk diketahui bahwa Andi Sultan adalah atlet asal DK Jakarta. Selain aktif di olahraga taekwondo, Sultan Altaf Mirza Andi juga pemegang gelar juara nasional INC Master 2020, sebuah kompetisi tingkat nasional dalam memperagakan keahlian menggunakan alat bela diri Nunchaku.


Dengan keahlian freestyle taewondo dan kemahirannya menggunakan Nunchaku itulah dirinya saat ini sukses menjadi aktor laga di sebuah sinetron dilayar kaya di salah satu televisi swasta.


Gambar : Poomsae Freestyle Individual Men, DKI Jakarta Raih Emas. Lidinews.id

Sultan Altaf Mirza Andi, atlet peraih medali emas kelahiran 2007 ini menyatakan perasaan harunya, selain itu ia juga mengaku bahwa merasa berat untuk mendapatkan medali emas kali ini.

 

“Saya senang banget. Saya terharu banget udah bisa nyumbangin dana. Sejujurnya awal saya gak nyangka karena lawan - lawan semua berat. Untuk mendapatkan medali emas agak berat, cuma Alhamdulillah atas kehendak Allah saya bisa mendapatkan medali emas, katanya saat wawancara usai medali emas di ajang PON XXI tersebut dikalungkannya. (PB PON XXI SUMUT/Arjuna)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Poomsae Freestyle Individual Men, DKI Jakarta Raih Emas

Iklan