terkini

Iklan Podcast

PON XXI, Ketua KONI Hadiri UPP Cabor Taekwondo

Lidinews
Minggu, 9/15/2024 08:09:00 PM WIB Last Updated 2024-09-18T17:32:15Z

Gambar : PON XXI, Ketua KONI Hadiri UPP Cabor Taekwondo. Lidinews.id

Sumatera Utara, Deli Serdang, Lidinews.id - Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI Purn Marciano Norman, Minggu (15/9), hadir di Martial Artz Arena dan menyaksikan UPP cabang olahraga taekwondo hari terakhir di event Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024.


Marciano Norman menyatakan kegembiraannya melihat perkembangan Taekwondo di Indonesia di bawah kepemimpinan Letnan Jenderal TNI Richard Taruli Horja Tampubolon.


“Pada saat ini saya menghadiri UPP cabang olahraga taekwondo. Saya gembira melihat perkembangan taekwondo Indonesia di bawah kepemimpinan Letnan Jenderal TNI Richard Taruli Horja Tampubolon. Banyak atlet muda yang muncul pada pekan olahraga nasional ini. Sehingga Ketum PBTI punya lapis kedua, lapis ketiganya yang saya harapkan ke depan prestasi taekwondo Indonesia pada single event maupun multi event internasional bisa lebih baik dari waktu-waktu yang sebelumnya,” ucapnya.


Selain itu, beliau juga berharap atlet Taekwondo Indonesia pada Olimpiade berikutnya bisa ikut.


“Dan Pak Richard ini punya tugas untuk meloloskan atlet taekwondo Indonesia pada babak kualifikasi Olimpiade dan mudah-mudahan pada Olimpiade berikutnya nanti di Amerika ada atlet Indonesia yang bisa ikut,” katanya.


Letnan Jenderal TNI Marciano Norman adalah Kepala Badan Intelijen Negara dari 19 Oktober 2011 hingga 8 Juli 2015. Selanjutnya ia digantikan oleh Sutiyoso.


Marciano adalah putra dari Mayjen TNI Norman Sasono, mantan Pangdam Jaya dan Danpaswalpres. Letnan Jenderal TNI Marciano Norman juga merupakan Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat 2023 – 2027. (PB PON XXI SUMUT/Arjuna H T Munthe)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PON XXI, Ketua KONI Hadiri UPP Cabor Taekwondo

Iklan