terkini

Iklan Podcast

PKM Tingkatkan Nilai Limbah Ternak Untuk Mengurangi Pencemaran Lingkungan

Lidinews
Senin, 9/23/2024 11:30:00 PM WIB Last Updated 2024-09-23T16:30:37Z
Gambar : PKM Tingkatkan Nilai Limbah Ternak Untuk Mengurangi Pencemaran Lingkungan. Lidinews.id


Lidinews.id - Pemberdayaan Kepada Masyarakat (PKM) Meningkatkan Nilai Manfaat Limbah Ternak Untuk Mengurangi Pencemaran Lingkungan.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan sangat antusias bersama masyarakat, Mengingat yang melaksanakan adalah Dekan Faperta, Kaprodi Peternakan, Tim Dosen Peternakan dan Agroteknologi Fakultas Pertanian Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi).

Hari ini resmi dilaksanakan di Dusun Lambari Desa Tellulimpoe, Kec. Tellulimpoe, Kab. Sinjai, Senin, 23 September 2024, Pukul 10.30 sampai selesai.

Kegiatan PkM ini banyak memiliki manfaat karena dapat mengelola limbah ternak menjadi produk organik yang bermanfaat untuk tanaman dan dapat pula meningkatkan pendapatan masyarakat setempat.

PkM ini sangat mendukung pencegahan pencemaran lingkungan yang berasal dari hewan ternak. 

Selaku Tim Dosen Peternakan Azmi Mangalisu menyampaikan semoga kegiatan ini dapat berkelanjutan dan menjadi sumber sumber pendapatan tambahan bagi masyarakat setempat. 

Dan ditambahkan oleh dekan pertanian hakim fatta, PkM ini merupakan hibah kompetitif DRPM Kemdikburistek tahun pelaksanaan 2024 skema pemberdayaan kemitraan masyarakat.



Kontributor : VikarMasseo
Editor : Arjuna H T Munthe
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • PKM Tingkatkan Nilai Limbah Ternak Untuk Mengurangi Pencemaran Lingkungan

Iklan