terkini

Iklan Podcast

Pertandingan Taekwondo Kyorugi Selesai, Ini Daftar Atlet Peraih Medali

Lidinews
Jumat, 9/13/2024 08:38:00 PM WIB Last Updated 2024-09-18T15:09:53Z

Sumatera Utara, Deli Serdang, Lidinews.id - Cabang olahraga Taekwondo di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 pada kategori Kyorugi akan berakhir hari ini (13/9). Di laga Taekwondo event PON XXI ini, Taekwondo dibagi menjadi dua kategori, yaitu kategori Kyorugi dan Poomsae.


Usai sudah menjalani 2 hari pertarungan Taekwondo di kategori kyorugi, dua hari kedepan 14-15 September akan berlanjut laga Taekwondo dengan kategori poomsae. Kategori Poomsae pada Taekwondo merupakan rangkaian teknik dasar serangan dan pertahanan diri dalam taekwondo yang dilakukan melawan lawan imajiner. Poomsae merupakan pelajaran pokok dalam latihan taekwondo.


Dalam poomsae, terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, seperti: Title-nya, Garis-garis poomsae, Kuda-kuda posisi siap, Kelompok gerakan yang menyatu penuh, Teriakan. Singkatnya, kategori poomsae pada laga Taekwondo ini adalah rangkaian teknik gerakan dasar serangan dan pertahanan diri, yang dilakukan melawan lawan yang imajiner atau tidak nyata.


Di akhir pertarungan perebutan 7 keping medali emas hari ini, atlet – atlet Taekwondo telah menampilkan kemampuannya semaksimal mungkin dengan berlatih dengan maksimal di hari – hari terkahir sebelum PON berlangsung.


Namun, kompetisi tetaplah kompetisi yang memiliki syarat dan ketentuan tertentu untuk dapat meraih kemenangan dengan atlet yang terbaik dari atlet lainnya.


Berikut ini nama-nama atlet PON XXI Aceh-Sumut 2024 yang meraih medali Emas cabang olahraga Taekwondo kategori Kyorugi ;


Gambar : Para Peraih Medali Taekwondo Putri Nomor Kyorugi Under 49 kg pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Cabang Olahraga Taekwondo PON XXI Aceh-Sumut di Gedung Martial Arts Arena, Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumut, Jum'at (13/9). Dari kiri ke kanan, Dhean Titania-Jawa Barat (Perak), Winda Dwi-Kepulauan Riau (Emas), Luh Putu Aprilia-Bali (Perunggu), Siti Rahmatia-Gorontalo (Perunggu). (Lidinews.id / PB PON XXI Aceh-Sumut / Imam Syahputra) 


Nomor 49 Kg – Putri

Medali Emas oleh Dwi Putri Winda, Kpr

Medali Perak olehTitania Fazrin Dhean, Jawa Barat

Medali Perunggu oleh Putu Aprilia Tri Bhuana, Bali

Medali Perunggu oleh Rahmatia Mootalu Siti, Gorontalo

 

Gambar : Para Peraih Medali Taekwondo Putri Nomor Kyorugi Under 53 kg pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Cabang Olahraga Taekwondo PON XXI Aceh-Sumut di Gedung Martial Arts Arena, Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumut, Jum'at (13/9). Dari kiri ke kanan, Titania Rista-DI Yogyakarta (Perak), Megawati Tamesti-Jawa Barat (Emas), Anggie Andina-Sumatera Utara (Perunggu), Dia Putri Ananda-DKI Jakarta (Perunggu). (Lidinews.id / PB PON XXI Aceh-Sumut / Imam Syahputra)

Nomor 53 Kg – Putri

Medali Emas oleh Tamesti Maheswari Me, Jawa Barat

Medali Perak oleh Rista Aurrelia Titania, DI Yogyakarta

Medali Perunggu oleh Audina Putri Julihadi, Sumatera Utara

Medali Perunggu oleh Putri Ananda Lubay Dia, DKI Jakarta


Gambar : Para Peraih Medali Taekwondo Putra Nomor Kyorugi Under 63 kg pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Cabang Olahraga Taekwondo PON XXI Aceh-Sumut di Gedung Martial Arts Arena, Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumut, Jum'at (13/9). Dari kiri ke kanan, Rizky Toli-Sulawesi Utara (Perak), Muhammad Bassam-DKI Jakarta (Emas), Farel Patra-Jambi (Perunggu), Muhammad Hafidz-Jawa Barat (Perunggu) . (Lidinews.id / PB PON XXI Aceh-Sumut / Imam Syahputra)

Nomor 63 Kg – Putra

Medali Emas oleh Bassam Raihan Ramad, DKI Jakarta

Medali Perak oleh Rizky Toli M, Sulawesi Utara

Medali Perunggu oleh Patra Syaifullah Farel, Jambi

Medali Perunggu oleh Hafidz Rifqy Al Qorny, Jawa Barat


Gambar : Para Peraih Medali Taekwondo Putra Nomor Kyorugi Under 68 kg pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Cabang Olahraga Taekwondo PON XXI Aceh-Sumut di Gedung Martial Arts Arena, Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumut, Jum'at (13/9). Dari kiri ke kanan, Rafael Warkey-Kalimantan Timur (Perak), Adam Yazid-Jawa Barat (Emas), Ariq Alfatih-Jawa Tengah (Perunggu), Ibrahim Zarman-Riau (Perunggu) . (Lidinews.id / PB PON XXI Aceh-Sumut / Imam Syahputra)

Nomor 68 Kg – Putra

Medali Emas oleh Yazid Ferdyansyah Ada, Jawa Barat

Medali Perak oleh Rafael Warkey Benaya, Ktm

Medali Perunggu oleh Alfatih Ageng Rahmat, Jawa Tengah

Medali Perunggu oleh Zarman Ibrahim, Riau


Gambar : Para Peraih Medali Taekwondo Putra Nomor Kyorugi Under 74 kg pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Cabang Olahraga Taekwondo PON XXI Aceh-Sumut di Gedung Martial Arts Arena, Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumut, Jum'at (13/9). Dari kiri ke kanan, Panduaji Alzayed-DKI Jakarta (perak), Arya Danu-Banten (Emas), Jeremy Andre-Kepulauan Riau (Perunggu), Edgar Afazhar-Jawa Barat (Perunggu) . (Lidinews.id / PB PON XXI Aceh-Sumut / Imam Syahputra)

Nomor 74 Kg – Putra

Medali Emas oleh Danu Susilo Arya, Banten

Medali Perak oleh Alzayed Panduaji, DKI Jakarta

Medali Perunggu oleh Afazhar Agus Sastama, Jawa Barat

Medali Perunggu oleh Andre Wattimena Jere, Kpr


Gambar : Para Peraih Medali Taekwondo Putra Nomor Kyorugi Under 80 kg pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Cabang Olahraga Taekwondo PON XXI Aceh-Sumut di Gedung Martial Arts Arena, Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumut, Jum'at (13/9). Dari kiri ke kanan, I Ngurah Dwi-Bali (perak), Naufal Khairudin-Jawa Tengah (Emas), Dimas Putra-Jawa Timur (Perunggu), Achmad Al Fattah-DI Yogyakarta (Perunggu). (Lidinews.id / PB PON XXI Aceh-Sumut / Imam Syahputra)

Nomor 80 Kg – Putra

Medali Emas oleh Naufal Khairudin Osan, Jawa Tengah

Medali Perak oleh Ngurah Dwi Oka Mahe, Bali

Medali Perunggu oleh Al Fattaaah Awie Kram, DI Yogyakarta

Medali Perunggu oleh Putra Wicaksono Dimas, Jawa Timur


Gambar : Para Peraih Medali Taekwondo Putra Nomor Kyorugi Over 87 kg pada Upacara Penghormatan Pemenang (UPP) Cabang Olahraga Taekwondo PON XXI Aceh-Sumut di Gedung Martial Arts Arena, Sumut Sport Center, Deli Serdang, Sumut, Jum'at (13/9). Dari kiri ke kanan, Nicholas Armanto (Perak), Rizky Anugrah-Jawa Timur (Emas), Tubagus Maulana-DKI Jakarta (Perunggu), Dimas Bagas-DI Yogyakarta (Perunggu) . (Lidinews.id / PB PON XXI Aceh-Sumut / Imam Syahputra)

Nomor 87 Kg – Putra

Medali Emas oleh Anugrah Prasetyo Rizk, Jawa Timur

Medali Perak oleh Armanto Nicholas, Jawa Barat

Medali Perunggu oleh Bagas Prabandaru Wij, DI Yogyakarta

Medali Perunggu oleh Maulana Rifky Aditya, DKI Jakarta

(PB PON SUMUT/Arjuna H T Munthe)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pertandingan Taekwondo Kyorugi Selesai, Ini Daftar Atlet Peraih Medali

Iklan