terkini

Iklan Podcast

Paten! Sumut Raih Medali Cabor Taekwondo

Lidinews
Minggu, 9/15/2024 09:08:00 PM WIB Last Updated 2024-09-18T16:33:51Z

Gambar : Paten! Sumut Raih Medali Cabor Taekwondo. Lidinews.id


Sumatera Utaram, Deli Serdang - Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh – Sumut 2024 cabang olahraga Taekwondo usai. Atlet Sumatera Utara (Sumut) ikut rebutkan 7 medali emas hari pertama ini (12/9). Atlet sumut ikut serta di 7 nomor yang dipertarungkan pada kategori kyorugi.


Pertarungan di nomor 46 Kg – Putri diperjuangkan oleh Salsabila Hanna

Pertarungan di nomor 54 Kg – Putra diperjuangkan oleh Syahputra Sceeven Si

Pertarungan di nomor 57 Kg – Putri diperjuangkan oleh Mahesa Kalinyaman Al

Pertarungan di nomor 58 Kg – Putra diperjuangkan oleh Adriansyah Brema D

Pertarungan di nomor 62 Kg – Putri diperjuangkan oleh Herawati Br Manullang 

Pertarungan di nomor 67 Kg – Putri diperjuangkan oleh Yuliani Br Ginting Sap

Pertarungan di nomor 87 Kg – Putra diperjuangkan oleh Raihan Fadhila Mhd


Diakhir pertarungan dalam perebutan 7 medali emas ini, Atlet Sumut gagal total dalam meraih medali emas. Akan tetapi atlet Herawati Br Manullang berhasil meraih medali perunggu di nomor 62 Kg – Putri.


Hari Pertama pertarungan cabor Taekwondo, H Musa Rajekshah hadir dan menyaksikan langsung di Martial Arts Arena. Musa Rajekshah selaku Pengurus Provinsi Taekwondo Persatuan Taekwondo Indonesia (PTI) Sumatera Utara, menyatakan tanggapannya mengenai hasil pertandingan yang diraih oleh atlet Taekwondo Sumatera Utara di PON XXI Aceh – Sumut 2024.


“Saya lihat-lihat sampai tujuh pertandingan mereka ikutin, 1 perunggu aja baru dapet. Kita lihat aja, mudah-mudahan besok ada hal - hal lain lagi yang bisa kita dapat dari kelas lain. Kan masih ada tanding lagi,” katanya.


Musa  Rajekshah menyampaikan harapannya untuk atlet cabor Taekwondo untuk mendapatkan medali emas di pertandingan selanjutnya.


“Saya berharap kita bisa dapat medali emas. Cuma, semuanya kan berkala. Padahal latihannya terlihat bagus, pas tanding saya lihat, kurang,” pungkasnya sebelum pengumuman pemenang berlangsung. (PB PON SUMUT/Arjuna)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Paten! Sumut Raih Medali Cabor Taekwondo

Iklan