terkini

Iklan Podcast

Mengenal Erwin Sihite: Cawabup Humbahas Dengan Rekam Jejak Yang Unggul

Lidinews
Senin, 9/23/2024 12:35:00 AM WIB Last Updated 2024-09-22T17:35:21Z
Gambar : Mengenal Erwin Sihite: Cawabup Humbahas Dengan Rekam Jejak Yang Unggul. Lidinews.id


Sumatera Utara, Humbang Hasundutan, Lidinews.id - Perhelatan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Humbang Hasundutan, Provinsi Sumatera Utara, yang dijadwalkan pada 27 November 2024, semakin menarik perhatian publik.


Salah satu nama yang mencuri perhatian adalah Erwin Sihite, yang akan mendampingi Birma Sinaga sebagai calon Wakil Bupati.


Siapa Erwin Sihite?

Erwin Princen B. Sihite, lahir di Jakarta pada 18 Juli 1973, merupakan sosok pengusaha dan politisi yang berpengalaman. Ia adalah putra kedua dari empat bersaudara, berasal dari pasangan TP. Sihite dan St. Nursilam Hutabarat. Keluarganya merupakan contoh inspiratif, dengan dua putri yang sedang menempuh pendidikan tinggi dan menengah.

Erwin Sihite menempuh pendidikan dasar di SDK Kwitang VII PSKD Menteng dan melanjutkan ke SMPK IV PSKD Kebayoran Baru, serta SMAN 82 Kebayoran Baru. Ia kemudian meraih gelar Sarjana Teknik Sipil dari Universitas Trisakti (1991-1998) dan sedang menyelesaikan pendidikan profesi insinyur di Universitas Gadjah Mada, Yogyakarta.


Karir Politik dan Organisasi

Meski baru lulus pada tahun 1998, Erwin aktif dalam dunia politik dan organisasi. Ia pernah menjabat sebagai Ketua Bidang UKM & Tenaga Kerja BPC GAPENSI Jakarta Barat (1997-2001) dan Sekretaris DPC Partai Demokrat Jakarta Barat (2006-2010).

Pada tahun 2014 hingga 2016, ia menjadi Ketua BPC GAPENSI Jakarta Barat, sebelum kemudian dipercaya sebagai Wakil Ketua Bidang Kadin Jakarta Barat dan Wakil KomTap Bidang BUMN Kadin Nasional (2015-2020).

Erwin juga terlibat dalam komunitas otomotif sebagai Ketua Umum Mercedes-Benz Tiger Club Indonesia (2020-sekarang) dan menjadi salah satu Anggota Delegasi Kadin Indonesia dalam UAE Business Forum di Dubai pada tahun 2021.


Misi dan Visi untuk Humbang Hasundutan

Dengan pengalaman luas dalam politik dan dunia usaha, Erwin memiliki jaringan yang kuat di berbagai lapisan untuk membuat perubahan di masyarakat Humbang Hasundutan. Bersama Birma Sinaga, mereka diusung oleh tiga partai politik dengan komitmen "Marsiurupan mewujudkan Humbang Hasundutan unggul"


Sejak 2018, Erwin Sihite telah rutin mengunjungi Humbang Hasundutan, menunjukkan kecintaannya terhadap masyarakat dan potensi anak muda yang besar.

Ia berkomitmen untuk membawa perubahan positif dan memajukan kesejahteraan masyarakat seperti Pertanian Modern, Peningkatan kualitas Pemuda yang Inovatif dan Unggul, Pembenahan Sarana dan Prasana Olahraga dan lainnya.


Kehadiran Erwin Sihite dalam kontestasi Pilkada Humbang Hasundutan memberikan harapan baru bagi masyarakat.

Dengan rekam jejak yang mengesankan dan dedikasi untuk memajukan Humbang Hasundutan, ia siap menjadi pemimpin yang inspiratif dan berpengaruh untuk mewujudkan Humbang Hasundutan yang lebih unggul.



Editor : Arjuna H T Munthe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Mengenal Erwin Sihite: Cawabup Humbahas Dengan Rekam Jejak Yang Unggul

Iklan