terkini

Iklan Podcast

Ketum FKIR Himbau Masyarakat Karo Pilih Antonius-Komando

Lidinews
Kamis, 9/19/2024 09:07:00 PM WIB Last Updated 2024-09-19T19:10:56Z

Gambar : Ketum FKIR Himbau Masyarakat Karo Pilih  Antonius-Komando. Lidinews.id

Sumatera Utara, Karo, Lidinews.id - Ketua Umum Forum Karo Indonesia Raya (FKIR), Yanta Ras Sembiring Guru Kinayan mendukung penuh pasangan Calon Bupati Karo Antonius Ginting dan pasangannya Komando Tarigan.

 

Saat tim media Lidinews.id wawancara, Yanta Ras Sembiring menyatakan alasan – alasannya untuk mendukung pasangan calon Antonius-Komando yang baru saja deklarasi ini.

 

“Pertama, seperti pidato Bapak Musa Bangun tadi, bahwa Pak Prabowo menginginkan hubungan pusat dengan daerah itu satu komando. Artinya bisa bersambungan, kalau tidak, tidak akan terjadi realisasi pembangunan Indonesia Emas 2045.

Jadi artinya, dalam kepimpinan Pak Prabowo itu tidak terjadi pimpinan raja - raja setiap daerah. Satu komando, satu kepentingan untuk membangun Indonesia Emas. Itulah makanya, beliau adalah pilihan Pak Prabowo langsung memerintahkan kepada Pak Musa Bangun untuk mengangkat dan mendeklarasikan beliau.

Kedua, kenapa kita memilih Antonius - Komando dari calon - calon yang ada? Antonius - Komando menurut Forum Karo Indonesia Raya (FKIR) adalah calon yang lebih siap. Dalam arti kata lebih siap, kan kita tahu, kelemahan Tanah Karo adalah Pendidikan, Pengangguran, Kesehatan, dan Sosial.

Dari empat ini, beliau sudah punya, tinggal dikembangkan. Beliau sudah punya sekolah pendidikan unggulan. Beliau sudah punya rumah sakit. Berarti dua poin sudah dapat. Kalau calon yang lain, masih merencanakan. Beliau sudah punya, kan lebih gampang copy - paste daripada membangun dari nol, itulah alasannya.

Paling jelas yang kami butuhkan adalah, satu harus menang. Ini amanah Presiden Republik Indonesia yang akan datang. Dua harus bekerja keras. Walaupun kita pahami, berdasarkan survei, kita unggul. Tapi, kembali lagi. Seperti kita membuat Tanah Karo dari merah menjadi Prabowo. Itu sudah bukti bahwa kami, Karo bersatu. Karena kami sebut dengan Forum Karo Indonesia Raya, sudah berbuat. Seperti yang Pak Musa bilang, 70% kita menang Tanah Karo. Yang begitu sulit merubah Soekarnoisme menjadi Prabowo, itu kita masih ikut. Masih buat kita semuanya. Ini adalah bukti," kata Ketua Umur Forum Karo Indonesia Raya.

 

Gambar : Ketum FKIR Himbau Masyarakat Karo Pilih  Antonius-Komando. Lidinews.id

Selain itu, Ketum FKIR tersebut juga menyatakan harapannya kepada pasangan calon yang ia dukung saat ini menjadi Pempimpin Kabupaten Karo mendatang.

 

“Harapan kita adalah menang dulu. Karena, kalau sudah menang, banyak yang bisa kita bikin. Itulah jawabannya. Aku ini orang Karo, keluarga dari Tanah Karo, tapi besar di Jakarta. Dia tidak bisa memilih. Selama ini yang saya pahami dan saya dalami, siapapun menjadi bupati, bila dia tidak mempunyai koneksitas dengan Jakarta, tidak akan bisa mendapat anggaran tambahan. Sulit dia untuk mendapatkan. Seperti informasi tadi malam, bicara dari Partai Nasdam, hanya 60 miliar.

Itu kalau menurut saya yang banyak berkecimpung di pusat. Itu angka paling kecil. Jadi himbauan kepada masyarakat Karo, pilih Antonius dan Komando. Dia yang diperintahkan, diamanahkan oleh Pak Prabowo Sibianto melalui Pak Musa Bangun. Jadi ini kalau kami garis komando. Apapun dibilang kalau garis komando, tidak boleh mundur.

Kalau kita masyarakat Karo, Masyarakat Kabupaten Karo, kalau ingin maju, pilih yang dipilih oleh Presiden yang akan datang. Kalau masih juga mekeng (keras kepala), ya rasakan 5 tahun lagi. Ya begini aja. Ya kami tak bisa bikin apa-apa.

Nah artinya itulah, saya hanya menghimbau pada semua masyarakat Kabupaten Karo yang punya hak untuk memilih, pilih Antonius Komando. Agar rencana kita 5 tahun ke depan, apapun yang kita harapkan masyarakat Karo, yang sudah jelas dari sekian periode sama, ingin Karo maju. Belum sempat maju terus.

Kenapa? Ya aku bilang tadi, mengandalkan ABPD. ABPD yang aku bilang tadi, kemarin kita ngobrol, cuma 400 miliar 1 tahun. Sisanya dibagi berapa kilometer perjalanan. Belum apa-apa, enggak ketemu angka ini.

Nah itulah yang kita harapkan. Jadi sama dengan seperti pidato Bapak tadi, Bapak Pembina Forum Karo Indonesia Raya dan Ketua Umum Karo Foundation, bahwa pilihlah Antonius-Komando. Kenapa itu kita pilih? Nah kami juga dari Jakarta. Kami Karo Perantauan Jakarta dibilang, sudah memikirkan apa yang kami lakukan sebelum pilkada ini. Dan kami akan laksanakan, realisasikan. Jadi terciptalah Karo Maju 2045,” pungkasnya mengakhiri perbincangan.

 

 

Reporter : Arjuna H T Munthe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketum FKIR Himbau Masyarakat Karo Pilih Antonius-Komando

Iklan