terkini

Iklan Podcast

Ketua KONI Sumut Optimistis di Senam Aerobik

Lidinews
Rabu, 9/04/2024 04:07:00 PM WIB Last Updated 2024-09-05T10:00:42Z

Gambar : Ketua KONI Sumut Optimistis di Senam Aerobik. Lidinews.id


Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - 4 September 2024 merupakan momen penting bagi atlet senam ritmik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh - Sumut 2024. Tanggal penting ini merupakan hari ke-2 dan hari terakhir dalam kompetisi senam ritmik.

 

Di Hari ke-2 kompetisi senam ritmik, 16 atlet finalis akan bertarung untuk memperebutkan 4 medali emas dengan ritmik yang berbeda – beda diantaranya, yaitu ; 

 

1 Medali Emas diraih melalui senam ritmik Bola, 1 Medali Emas diraih melalui senam ritmik Pita, 1 Medali Emas diraih melalui senam ritmik Tali, dan 1 Medali Emas diraih melalui senam ritmik Simpai.

 

Usai sudah pertandingan senam ritmik kemarin, (3/9/24) yang bertarung dengan total 23 atlet dari 12 provinsi. Hari ini (4/9/24), 7 atlet telah di eliminasi, sehingga finalis yang bertarung pada hari ini tersisa 16 atlet senam ritmik.

 

Hasil dari pertandingan hari ini, Tata Miranda Putri Tampubolon dan Hanna Laura Caroline Butar butar yang merupakan perwakilan atlet dari Sumatera Utara belum membawa pulang medali sama sekali.

 

Namun, ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Utara cukup memaklumi hal tersebut, karena masih beda dengan anak anak pelatnas lainnya terutama dalam hal pengalaman dalam mengikuti kompetisi.

 

John Ismadi selaku ketua KONI Sumatera Utara menyatakan bahwa masih optimis dalam pertandingan cabang olahraga (cabor) senam aerobik yang akan kita saksikan bersama sama pada tanggal 7 September mendatang.

 

“Memang di artistik dan ritmik, masih jauh di bawah anak anak pelatnas. Tapi kalau di aerobik, mungkin kita masih bisalah bersaing dengan mereka. Saya masih optimis di aerobik, kita masih bisa menghasilkan medali,” kata John Ismadi.(PB PON XXI SUMUT/Arjuna H T Munthe)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua KONI Sumut Optimistis di Senam Aerobik

Iklan