terkini

Iklan Podcast

Ketua DPD GMNI Sumut Kecam Politik Dinasti Yang Mencederai Demokrasi

Lidinews
Selasa, 9/03/2024 12:45:00 PM WIB Last Updated 2024-09-03T05:45:07Z
Gambar : Ketua DPD GMNI Sumut Kecam Politik Dinasti Yang Mencederai Demokrasi. Lidinews.id


Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Situasi Republik Indonesia akhir-akhir ini  sangat memprihatinkan dimana seluruh elemen mahasiswa dan masyarakat menyuarakan menolak politik Dinasti karna hal tersebut dapat mencederai demokrasi.


Paulus Gulo SH. MH. Tokoh pemuda Sumatra Utara dan juga selaku Ketua DPD GMNI Sumut  pada awak media.


Angkat bicara  soal usai Bobby Nasution mendaftar di KPU Sumut sebagai calon gubernur beberapa hari yang lalu, yang mana Bobby Nasution adalah wali kota Medan Sumatra Utara dan juga sekaligus menantu dari bapak Presiden Republik Indonesia ir. H. Joko Widodo.

"Saya mengkwatirkan pilgub kali ini akan tidak sesuai. Jika di bandingkan dengan calon gubernur yang lain sudah jelas Extabilitas politik bobby nasution sangat tinggi.

Selain sosok diri sendiri sebagai wali kota medan, juga adanya pandangan lain  yaitu sosok yang di lihat sebagai menantu dari presiden Republik Indonesia," kafa Paulus.


"Saya mengharapkan Pemilihan gubernur Sumatera Utara kali ini tidak adanya  kekuatan intervensi dari pihak mana pun, sekali pun yang mencalonkan diri adalah menantu presiden Republik Indonesia itu sendiri," ucap Paulus.


"Saya ingatkan bahwa demokrasi bukan mainan belaka yang bisa di obrak-abrik dengan menggunakan abuse of power. Saya ingatkan kepada seluruh jajaran pemerintah, TNI polri dan seluruh kesatuan jajaran nya untuk bersifat netral agar tercipta pemilu yang damai dan akuntabel. Pada akhir kata Apabila usul ditolak tanpa ditimbang, suara dibungkam, kritik dilarang tanpa alasan, dituduh subversif dan mengganggu keamanan, maka hanya ada satu kata lawan," tutupnya.




Kontributor : JH

Editor : Arjuna H T Munthe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPD GMNI Sumut Kecam Politik Dinasti Yang Mencederai Demokrasi

Iklan