terkini

Iklan Podcast

Jalankan Pengkaderan, GmnI Jambi Adakan Simposium Kebangsaan dan KTD

Lidinews
Kamis, 9/05/2024 10:50:00 AM WIB Last Updated 2024-09-06T03:29:46Z

Gambar : Jalankan Pengkaderan, GmnI Jambi Adakan Simposium Kebangsaan dan KTD. Lidinews.id


Jambi, Lidinews.id - Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) adalah salah satu organisasi mahasiswa ekstra kampus yang terdapat hampir di seluruh Indonesia terutama kota atau kabupaten yang memiliki perguruan tinggi. Salah satunya yaitu GMNI Cabang Jambi. 


GmnI Jambi akan melaksanakan Simposium Kebangsaan yang bertema  "Meneguhkan Kembali Semangat Demokrasi Pada Pilkada Serentak 2024 Di Provinsi Jambi" serta Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD) dengan bertema "Lenyapkan Sterilitiet Gerakan Demi Menciptakan Kader GmnI Yang Progresif dan Revolusioner". Simposium Kebangsaan akan dilaksanakan, Jumat (06/9/2024) dan KTD akan dilaksanakan selama tiga hari (06-08/9/2024) di Aula BPSDM Provinsi Jambi. 


Berhubung berdekatan dengan Pilkada Serentak 2024, maksud dan tujuan GmnI Jambi melakukan Simposium Kebangsaan ini, untuk kembali membangun dan menyadarkan rakyat akan pentingnya demokrasi di negara ini. Demokrasi adalah sistem pemerintahan yang menempatkan rakyat sebagai pemegang kekuasaan tertinggi. 


Hendro Silaban, selaku Ketua Cabang GmnI Jambi mengungkapkan bahwa GmnI Jambi hadir menyadarkan rakyat akan pentingnya demokrasi dalam Pilkada Serentak 2024 yang mana akan menentukan nasib Provinsi Jambi ke depan. 


"Demokrasi juga diartikan sebagai pemerintahan rakyat, di mana rakyat turut serta memerintah melalui perwakilannya. Demokrasi diadakan lima tahun sekali, dalam lima tahun ini menentukan nasib Provinsi Jambi ke depan berdasarkan pilihan-pilihan rakyat. Maka dari itu, GmnI Jambi hadir untuk meneguhkan, menyadarkan akan pentingnya Pilkada Serentak 2024 kali ini," ungkapnya, Kamis (05/9/2024). 


Lebih lanjut. Dibalik sembari mengingatkan akan pentingnya Pilkada Serentak 2024. GmnI Jambi juga sekaligus mengadakan Kaderisasi Tingkat Dasar (KTD). KTD merupakan proses pengkaderan tingkat pertama yang ditujukan bagi mahasiswa yang telah disahkan sebagai anggota GMNI melalui PPAB.


Dalam proses tingkatkan pengkaderan GmnI, ada beberapa tingkatan, yaitu :

PPAB (Pekan Penerimaan Anggota Baru),

KTD (Kaderisasi Tingkat Dasar)

KTM (Kaderisasi Tingkat Menengah) 

KTP (Kaderisasi Tingkat Pelopor) 


Hendro juga mengatakan bahwa diadakannya KTD ini berharap anggota yang akan menuju kader menciptakan kader yang progresif dan revolusioner dan tidak mandul dalam gerakan. 


"Dengan diadakan KTD ini, GmnI Jambi berharap menciptakan kader-kader yang tidak cacat ataupun kemandulan dalam gerakan, menciptakan kader yang progresif dan revolusioner, serta sesuai dengan Moto GmnI Pejuang Pemikir-Pemikir Pejuang," pungkasnya.



Kontributor : Hrs

Editor : Arjuna H T Munthe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Jalankan Pengkaderan, GmnI Jambi Adakan Simposium Kebangsaan dan KTD

Iklan