terkini

Iklan Podcast

Hari Pertama Senam Ritmik Perebutkan Satu Emas

Lidinews
Selasa, 9/03/2024 07:52:00 PM WIB Last Updated 2024-09-04T02:27:35Z

Gambar : Hari Pertama Senam Ritmik Perebutkan Satu Emas. Lidinews.id

Sumatera Utara, Deli Serdang, Lidinews.id - Total ada 23 atlet senam dari 12 provinsi yang bersaing di Pekan Olahraga Nasional (PON) 2024. Mereka akan perebutkan 5 medali emas di nomor senam ritmik, yang berlangsung sejak 3 hingga 4 September.


Sekjen PB Persatuan Senam Seluruh Indonesia (Persani), Sri Sundari mengatakan kelima medali emas diperebutkan di nomor serba bisa (all around). Kemudian empat emas lainnya di nomor perorangan alat. Terdiri dari alat simpai, gada, bola, dan pita.

 

“Pada hari pertama kejuaraan Senam Ritmik diikuti 23 Atlet dari berbagai provinsi. salah satunya tuan rumah Sumut dan Aceh,” ucap Sri saat diwawancarai wartawan di GOR Serbaguna Disporasu, Selasa (3/9/2024). 

 

Dikatakan Sri, untuk hari pertama hanya perlombakan nomor serba bisa pada Rabu (3/9/2024) pagi yang dimulai pukul 09.00 WIB. “Tentunya akan dimeriahkan oleh penonton yang berasal dari berbagai daerah.

 

“Kalau secara keseluruhan mereka tampil di semua alat hari ini. Tapi, hanya satu medali emas di nomor all around,” katanya. 

Dalam nomor ritmik, sejumlah atlet yang pernah tergabung dalam pelatnas juga tampil. Seperti dua atlet asal Lampung yakni Sutjiati Kelanaritma Narendra dan Tri Wahyuni. Kemudian Aliifa Nabila Azzahra dan Salwa Aulia Wibowo asal DKI Jakarta juga ikut ramaikan persaingan. 

 

Sedangkan Sumut sebagai tuan rumah juga menurunkan dua atletnya, Hanna Laura Caroline Butar butar dan Tata Miranda Putri Tampubolon. (PBPONXXI2024/Arjuna H T Munthe)

 


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Hari Pertama Senam Ritmik Perebutkan Satu Emas

Iklan