terkini

Iklan Podcast

Harapan Belum Terwujud, Sumut Belum Raih Medali di Hari Pertama Cabor Senam Aerobik PON XXI

Lidinews
Sabtu, 9/07/2024 07:22:00 PM WIB Last Updated 2024-09-18T13:03:45Z

Gambar : Pesenam tuan rumah Sumatera Utara (Sumut) Rivinna Widya Rahma memeluk official tim usai beraksi pada cabang olahraga senam aerobik di nomor perorangan puteri pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut di Gedung Serbaguna Dispora Sumut, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (07/09/2024). Rivinna dengan total poin (13.300) gagal meraih medali, hanya menduduki posisi ke-6 dari 7 peserta. Harapan Belum Terwujud, Sumut Belum Raih Medali di Hari Pertama Cabor Senam Aerobik PON XXI. Lidinews.id

Sumatera Utara, Deli Serdang, Lidinews.id - Kontingen Sumatera Utara belum berhasil memenuhi harapan meraih medali di hari pertama pertandingan cabang olahraga (cabor) senam aerobik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut.


Meski sebelumnya optimis, dua nomor yang dipertandingkan—perorangan putri dan pasangan campuran—belum mampu memberikan hasil maksimal bagi Sumut.


Pada nomor perorangan putri, atlet Sumatera Utara Rivinna Widya Rahma harus puas dengan raihan 13,300 poin, tertinggal jauh dari atlet DKI Jakarta, Krischayani Kurniawan, yang berhasil meraih medali emas dengan performa gemilang. Krischayani tampil impresif dan mengamankan posisi puncak dengan 18.650 poin, menjadikan dirinya juara pada nomor individual woman.

 

Sementara itu, di nomor pasangan campuran (mix pair), Linda Eka Putri Nasution dan Desmon Kristiano Manihuruk dari Sumut belum mampu memberikan perlawanan yang cukup kuat. Mereka hanya mengumpulkan 11,350 poin, di bawah pasangan asal Jawa Timur yang berhasil merebut medali emas dengan keunggulan teknis yang solid dengan raihan 18,700, Della Rosse Ananda Purbowo dengan Raja Dwi Permata Halim.

 

Gambar : Pesenam Sumatera Utara (Sumut) Rivinna Widya Rahma saat beraksi pada cabang olahraga senam aerobik di nomor perorangan puteri pada perhelatan PON XXI Aceh-Sumut di Gedung Serbaguna Dispora Sumut, Deli Serdang, Sumut, Sabtu (07/09/2024). Rivinna dengan total poin (13.300) gagal meraih medali, hanya menduduki posisi ke-6 dari 7 peserta. Harapan Belum Terwujud, Sumut Belum Raih Medali di Hari Pertama Cabor Senam Aerobik PON XXI. Lidinews.id

Padahal, Ketua KONI Sumut John Ismadi Lubis sempat optimis pada Rabu (4/9) bahwa Sumut berpeluang besar meraih medali di senam aerobik, meski harus bersaing ketat dengan atlet-atlet nasional dari daerah lain.

 

“Kalau di aerobik, kita masih bisa bersaing. Saya optimis kita bisa menghasilkan medali,” ujar John Ismadi kepada wartawan.

 

GOR Disporasu yang menjadi saksi berlangsungnya laga-laga senam aerobik ini juga telah menyelesaikan pertandingan di senam artistik dan ritmik. Namun, Sumut belum bisa menunjukkan performa yang signifikan di cabor-cabor tersebut (PB PON XXI/Arjuna)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Harapan Belum Terwujud, Sumut Belum Raih Medali di Hari Pertama Cabor Senam Aerobik PON XXI

Iklan