terkini

Iklan Podcast

Cabor Taekwondo Berakhir, Jabar Raih Terbaik

Lidinews
Minggu, 9/15/2024 10:15:00 PM WIB Last Updated 2024-09-18T17:39:39Z

Gambar : Cabor Taekwondo Berakhir, Jabar Raih Terbaik. Lidinews.id

Sumatera Utara, Deli Serdang, Lidinews.id - Perhelatan akbar Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 untuk cabang olahraga (Cabor) taekwondo berakhir. Kontingen  Jawa Barat (Jabar) terbaik dan ditutup secara resmi oleh Ketua Umum PBTI Richard Tampubolon, Minggu (15/9/2024)di Martial Art Arena, komplek Sumut Sport Center, Kabupaten Deli Serdang, Sumut, Minggu (15/9/2024. 


Jabar terbaik setelah meraih rangking pertama dengan meraih 8 medali emas, 4 perak dan 4 perunggu. Jabar memperoleh uang pembinaan sebesar Rp50 juta yang diserahkan Ketua Umum PBTI Richard Tampubolon, Sekjen PB TI Brigjen TNI Robertus Donatius bersama Ketua Umum Pusat, Letjen TNI (Purn) Marciano Norman dan sekaligus foto bersama. 


Dalam sambutannya, Ketua Umum PBTI Richard Tampubolon menyampaikan, terselenggaranya Pekan Olahraga Nasional (PON) diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet berbakat yang berprestasi yang bisa memperkuat tim nasional Indonesia.


"Mari kita berjiwa kesatria dan saya melihat kita semua, pengurus, official telah bekerja keras. Terimakasih atas peningkatan dan pengembangan yang terjadi. Apapun hasilnya akan dilakukan evaluasi untuk ke depannya," ujarnya.


Hasil PON XXI sudah semakin baik, dimana sebaran emas sudah mulai meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Artinya, pembinaan sudah berjalan dengan baik di daerah masing-masing.


"PON ini bukanlah segala-galanya, tapi pembinaan harus terus semakin baik. Para atlet yang menurut analisa tim evaluasi berbakat dan berprestasi akan kita panggil untuk mengikuti Pelatnas, kita lakukan latihan-latihan dengan program-program bersama pelatih-pelatih," ujarnya. (PB PON XXI SUMUT/Husni Lubis).

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Cabor Taekwondo Berakhir, Jabar Raih Terbaik

Iklan