terkini

Iklan Podcast

Begini Cerita Tiga Orang Volunteer Tugas di Media Center Cabor Taekwondo PON XXI/2024

Lidinews
Senin, 9/16/2024 11:16:00 PM WIB Last Updated 2024-09-18T16:22:17Z

Gambar : Begini Cerita Tiga Orang Volunteer Tugas di Media Center Cabor Taekwondo PON XXI2024. Lidinews.id

Sumatera Utara, Deli Serdang, Lidinews.id - Bayu Anggara Putra S (23), Miftahul Jannah (26), dan Azra Sabrina (20), mengungkapkan pengalaman berkesannya selama bertugas sebagai volunteer di cabang olahraga (cabor) Taekwondo PON XXI Aceh – Sumut 2024 di Martial Art Arena, Komplek Sumut Sport Center, Kabupaten Deli Serdang Sumut. 


Menjelang berakhirnya pertandingan penutupan event bergengsi nasional itu, Minggu (15/9), mereka bercerita pengalamannya hingga dapat menjadi volunteer Tim Humas Publikasi dan TIK. Awalnya, mereka menjalani sejumlah rangkaian seleksi secara daring. Hingga akhirnya dinyatakan lulus dan dijadwalkan bertugas di cabor taekwondo.


“Tugas kami di sini untuk memfasilitasi para jurnalis menjalankan tugas peliputan, meringankan tugas jurnalis menginagt tugas para awak media itu dalam kejuaraan ini cukup penting,” ucap ketiganya disaat dimintai kesan dan pesannya menjelang berakhirnya cabor taekwondo itu.


Ketiganya merasa mendapat pengalaman yang cukup luar biasa selama bertugas sebagai volunteer. Mereka  bertemu dengan orang-orang besar sehingga dapat berbagi pengalaman.


“Saya beruntung dapat jadi volunteer di PON kali ini. Di sini banyak ilmu yang saya dapat dan pengalaman yang cukup berharga. Sampai saat ini nggak ada kendala. Karena tugas kami hanya untuk memfasilitasi tugas para awak media,” imbuh volunteer Bayu Anggara Putra S yang menetap tinggal berdomisili di Jalan Masjid Pasar IX Tembung-Deliserdang.


Pria 23 tahun yang berstatus sebagai mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Sumatera Utara juga mengungkap hal yang melatarbelakangi dirinya hingga mengikuti seleksi sebagai volunteer.


“Ya pastinya untuk menambah pengalaman. Disamping itu, juga untuk dapat menambah relasi. Karena kesempatan untuk dapat terlibat di kejuaraan besar sekelas PON, belum tentu akan saya dapat lagi kedepannya. Ini event berkelas,” ungkapnya.


Ucapan yang sama juga diungkapkan Miftahul Jannah, wanita kelahiran 8 Agustus 1998 Lubuk Pakam-Deliserdang ini latarbelakang dirinya mengikuti volunteer untuk mengetahui kegiatan olahraga khusus Taekwondo. "Saya sungguh senang menyaksikan kegiatan olahraga," ujar Miftahul wanita yang mudah senyum itu.


Harapannya, semoga olahraga di Indonesia khusunya di Sumatera Utara berkembang lebih maju dan meraih prestasi kedepannya. Event PON ini juga akan dapat menggairahkan semangat masyarakat mendukung prestasi ke depan tersebut.


Gambar : Begini Cerita Tiga Orang Volunteer Tugas di Media Center Cabor Taekwondo PON XXI2024. Lidinews.id

Azra Sabrina, wanita kelahiran 5 Juli 2004, buah hati dari pasangan Misman dan Suriyani motivasinya ikut volunteer juga ingin nambah pengetahun, relasi di dunia olahraga khususnnya taekwondo. "Meski olahraga asal Korea Selatan dengan tarung keras itu, tapi senang senang lihatnya,"ujar mahasiswi UINSU Fakultas Tarbiyah itu.


Wanita manis yang gampang senum ini, mengaku sangat berkesan selama menjadi volunter dan baggga Sumut-Aceh menjadi tuan rumah PON XXXI/2024."Harapan saya dengan menjadi volunteer dapat meningkatkan rasa percaya diri saya dalam dunia kerja dan pengalaman yang sadapat merupakan ilmu yang berharga," tuturnya.


Ketiganya  selama sepekan menjadi volunter di media Center Taekwondo memiliki banyak kesan yang didapat. Meski tempat pertandingan itu berjarak agak jauh dari kediaman mereka, tapi itu dilalui dengan senang hati dan ikhlas. Pengorbanan yang kami lakukan yang berangkat dari pagi hingga malam hal yang biasa saja.


Selama seminggu itu, ketiganya dalam menjalan tugas di media center berlangsur lancar dan tidak ada kendala. Para jurnalis pun merasa bangga penuh kekraban. Mereka melayani mulai menyiapkan konsumsi dan snak, mengirim bahan-bahan pertandingan, bahkan membuat grup whatsApp, mengawasi dan penertiban barang-barang di media center. Sehingga membantu kinerja para jurnalis yang sedang bertugas. 


"Ya saya senang dan terbantu tugas kami selama peliputan cabor Taekwondo," ujar Said Harahap, fotografer senior.


Setelah berakhir di taekwondo, selanjutnya ketiganya bertugas cabor Zuijitsu di tempat yang sama dari 18-19 September 2024.

 

Untuk diketahui, pertandingan  PON XXI 2024 Cabor taekwondo akan berakhir, Minggu (15/9/2024) sejak tanggal 12 September lalu yang diikuti 33 provinsi di Indonesia. Nomor yang dipertandingkan menjelang terakhir, putra poomsae individu freestile, putri poomsae individu. Pengalungan medali dijadwalkan 14.00 WIB-17.00 WIB. (PB PON XXI SUMUT/Husni Lubis)

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Begini Cerita Tiga Orang Volunteer Tugas di Media Center Cabor Taekwondo PON XXI/2024

Iklan