terkini

Iklan Podcast

Atlet Sumut Gagal Meraih Medali di Cabor Senam Aerobik PON XXI

Lidinews
Minggu, 9/08/2024 07:29:00 PM WIB Last Updated 2024-09-18T13:45:54Z

gAMBAR : Atlet Sumut Gagal Meraih Medali di Cabor Senam Aerobik PON XXI. Lidinews.id

Sumatera Utara, Deli Serdang, Lidinews.id - Cabang olahraga (cabor) senam aerobik pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024 berakhir, Minggu (8/9), di Gedung Olahraga Dispora Sumatera Utara. Meskipun Sumatera Utara masih menaruh harapan besar pada atletnya, sayangnya, hasil yang diharapkan tidak tercapai.

 

Dalam perebutan dua medali emas di nomor perorangan putra dan trio senam aerobik, atlet-atlet Sumut belum berhasil membawa pulang medali. Pada nomor perorangan putra, Desmon Kristiano Manihuruk hanya berhasil mengumpulkan 11,300 poin, jauh di bawah atlet Jawa Timur, Raja Dwi Permata Halim, yang meraih emas dengan 19,400 poin.

 

Harapan terakhir Sumatera Utara tertuju pada nomor trio, di mana tim yang diwakili oleh Rivinna Widya Rahma, Ayu Linda Lubis, dan Linda Eka Putri Nasution tampil cukup percaya diri. Namun, mereka hanya mampu mengumpulkan 9,835 poin, sementara trio Jambi yang diwakili oleh Aprillian Anggara, M Angger Setiawan, dan M Angger Dharmawan tampil gemilang dengan meraih poin tertinggi 19,100 dan membawa pulang emas.

 

Di nomor pasangan campuran (mix pair), pasangan Linda Eka Putri Nasution dan Desmon Kristiano Manihuruk juga belum mampu memberikan performa terbaik. Mereka mengumpulkan 11,350 poin, tertinggal dari pasangan Jawa Timur, Della Rosse Ananda Purbowo dan Raja Dwi Permata Halim, yang meraih emas dengan skor 18,700 berkat penampilan teknis yang sangat solid.

 

Pelatih tim senam aerobik Sumatera Utara mengakui bahwa para atletnya masih dalam tahap pembelajaran dan menganggap pengalaman ini sebagai fondasi yang baik untuk ke depan. 

 

"Kita ini masih seperti bayi yang baru lahir. Yang terpenting adalah pengalaman, dan ini pengalaman pertama mereka di ajang PON. Terima kasih kepada para atlet yang telah berjuang memberikan yang terbaik. Hasilnya, apa pun itu, kami terima dengan lapang dada," ujarnya.

 

Meskipun gagal meraih medali, tim senam aerobik Sumatera Utara tetap optimis dan berharap pengalaman di PON XXI ini menjadi batu loncatan untuk hasil yang lebih baik di masa mendatang (PB PON XXI/ Arjuna H T Munthe)


Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Atlet Sumut Gagal Meraih Medali di Cabor Senam Aerobik PON XXI

Iklan