terkini

Iklan Podcast

Antonius Komando Sukses Gelar Deklarasi Calon Pemimpin Karo

Lidinews
Kamis, 9/19/2024 06:36:00 PM WIB Last Updated 2024-09-19T13:20:19Z


Gambar : Antonius Komando Sukses Gelar Deklarasi Calon Pemimpin Karo. Lidinews.id


Sumatera Utara, Karo, Lidinews.id -  Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 akan segera tiba. Pemilihan umum Bupati Karo 2024 dilaksanakan pada 27 November 2024 untuk memilih Bupati Karo periode 2024-2029.

 

Pasangan Bakal Calon (Bacalon) kepala daerah Kabupaten Karo Antonius Ginting dan Komando Tarigan, mendeklarasikan diri untuk maju menjadi pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo pada Pilkada 2024 mendatang.

 

Deklarasi pasangan calon tersebut, digelar di Balai Pertemuan Milala Mas di Jalan Jamin Ginting, Kabanjahe pada Kamis, 19 November 2024.

 

Pada penyelenggaraan deklarasi tersebut, dihadiri oleh seluruh ketua partai pengusung dan partai pendukung pasangan Antonius-Komando.


Gambart : Antonius Komando Sukses Gelar Deklarasi Calon Pemimpin Karo. Lidinews.id


Partai yang mendukung pasangan Antonius Ginting dan Komando Tarigan ini, yaitu Partai Gerindra, Partai PAN, Partai NasDem, Partai Perindo, Partai PKB, Partai Hanura sebagai partai pengusung. Dan satu partai pendukung dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

 

Ketujuh petinggi partai politik (Parpol) pengusung dan pendukung menyatakan sikapnya untuk berjuang bersama Antonius Ginting dan Komando Tarigan menjadi Pemimpin Kabupaten Karo mendatang.


Dalam sambutannya, Calon Bupati Kabupaten Karo, Antonius Ginting mengucapkan banyak terimakasih kepada semua pihak yang mendukung dirinya bersama Komando Tarigan untuk maju di Pilkada Karo. Ia mengaku, dengan dukungan yang diberikan selama ini dirinya semakin semangat untuk memberikan perubahan bagi Kabupaten Karo.

 

"Terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung kami, terutama dari tujuh Parpol yang ikut berjuang bersama kami di Pilkada Karo tahun 2024. Tentunya kami di sini, berniat untuk membangun Karo lebih baik lagi ke depannya," ucap Antonius Ginting didampingi oleh Calon Wakil Bupati Karo alias pasangannya.

 

Antonius Ginting menyatakan alasannya maju sebagai calon Bupati Karo didampingi Komando Tarigan sebagai wakilnya ialah karena panggilan hati dan rasa ingin membangun kampung halaman.

 

Tidak hanya itu, ia juga mengaku sudah setahun belakangan ini juga diminta oleh tokoh - tokoh Karo yang ia kenal untuk berjuang memajukan Kabupaten Karo melalui kontestasi Pilkada 2024.

 

"Sesuai dengan tujuannya, kami hadir di sini untuk memajukan Kabupaten Karo. Apalagi banyak senior-senior saya tokoh-tokoh Karo yang juga berharap saya kembali ke kampung untuk maju sebagai calon kepala daerah," katanya.

 

Gambar : Antonius Komando Sukses Gelar Deklarasi Calon Pemimpin Karo. Lidinews.id

Bupati Karo Cory br Sebayang yang saat ini menjabat sebagai Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Karo juga memberikan keputusannya untuk mendukung Antonius-Komando di Pilkada 2024.


Saat memberikan sambutan, Cory Sebayang sempat menyinggung jika Antonius merupakan saingannya saat pendaftaran kemarin, namun DPP Gerindra menyatakan memberikan dukungannya ke Antonius dibanding Cory yang menjabat sebagai ketua DPC Gerindra Kabupaten Karo.


"Sebenarnya untuk mengambil ini tidak mudah, tapi saya kira ini sudah keputusan yang baik. Semoga dengan adanya deklarasi ini, ke depannya bisa semakin baik lagi," ujar Cory Sebayang.


Meskipun partainya kini telah melabuhkan pilihan untuk mengusung Antonius-Komando di Pilkada Karo, Cory Sebayang telah mengaku dirinya tetap akan tunduk dengan arahan dari DPP untuk membantu memenangkan calon yang telah diusung.


"Kalau saya sudah hadir di sini, berarti saya sebagai Ketua DPC Gerindra saya akan mengatakan kepada jajaran partai dan tim untuk mari sama-sama kita dukung dan kita menangkan permainan ini," katanya.


Reporter: Arjuna H T Munthe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Antonius Komando Sukses Gelar Deklarasi Calon Pemimpin Karo

Iklan