terkini

Iklan Podcast

Tingkatkan Kompetensi, Unit MKU UNTAG Surabaya Berpartisipasi Dalam Diklat Nasional MKWK 2024

Lidinews
Sabtu, 8/10/2024 11:44:00 PM WIB Last Updated 2024-08-10T16:44:59Z

Gambar : Tingkatkan Kompetensi, Unit MKU UNTAG Surabaya Berpartisipasi Dalam Diklat Nasional MKWK 2024. Lidinews.id

Jawa Timur, Surabaya, Lidinews.id - Mata Kuliah Umum (MKU) salah satu departemen khusus di Untag Surabaya yang menangani mata kuliah berbasis kebangsaan mendelegesikan 4 dosen muda Untag Surabaya untuk ikuti diklat Pancasila di UGM. Dosen muda tersebut yakni Ghulam Maulana, SAP., MPA selaku staff MKU Untag Surabaya, 

Dia Puspitasari,S.Sosio.,M.Si. selau dosen ilmu komunikasi, Muhammad Roisul Basyar, S.AP., M. KP dan Rizkya Dwijayanti,S.IP.,M.IP selaku dosen administrasi negara sekaligus dosen pengampu Pancasila dan Kewarganegaraan. 


Diklat Pancasila ini dilaksanakan pada tanggal 9,10 dan 20 Agustus 2024. Giat ini dilakukan secara hybrid (luring pada tanggal 9 dan selebihnya daring).


Delegasi dosen Untag Surabaya ini mewakili MKU Untag Surabaya dalam rangka upgrading knowledge and values bagi dosen muda MKU di Untag Surabaya, ucap Ghulam selaku staff MKU Untag Surabaya. 


Gambar : Tingkatkan Kompetensi, Unit MKU UNTAG Surabaya Berpartisipasi Dalam Diklat Nasional MKWK 2024. Lidinews.id

Selain itu, Dia Puspitasari Dosen Muda Ilmu Komunikasi Untag Surabaya menyampaikan harapannya, bahwa kami selaku delegasi Untag Surabaya yang notabenenya adalah kampus patriotik-nasionalis agar ruang diskursus Pancasila ini mampu kita jadikan sebagai momentum ideologis dalam membangun nalar, logika argumentasi dan fakta-fakta sejarah Pancasila dan bagaimana kita berperan secara aktif dalam menjaga imortalitas NKRI. 


Rizkya Dwi Wijayanti menambahkan karena peserta terdiri dari 40 kampus di seluruh Indonesia dan 88 peserta dosen MKWK, maka harusnya dari giat yg dikemas secara akademis ini mampu memberikan penguatan berbasis ideologis tidak hanya bagi para akademisi (dosen) melainkan juga sebagai pemantik bagi seluruh stake holder terkait termasuk semua civitas akademika di perguruan tinggi masing-masing. 


Sebagai penutup, Muhammad Roisul Basyar sebagai dosen muda Administrasi Negara Untag Surabaya menyampaikan atensinya kepada tim pelaksana yakni  tim filsafat UGM dan tim MKWK Pusat, serta Dekan Filsafat UGM yg telah menggagas giat diklat berbasis penguatan ideologis ini. Semoga next time bisa dilaksanakan di Untag Surabaya.



Editor : Arjuna H T Munthe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Tingkatkan Kompetensi, Unit MKU UNTAG Surabaya Berpartisipasi Dalam Diklat Nasional MKWK 2024

Iklan