terkini

Iklan Podcast

Sosialisasi Pentingnya Pendidikan Bagi Siswa SDN 094119 Panribuan Kabupaten Simalungun

Lidinews
Jumat, 8/09/2024 06:32:00 PM WIB Last Updated 2024-08-09T11:32:47Z

Gambar : Sosialisasi Pentingnya Pendidikan Bagi Siswa SDN 094119 Panribuan Kabupaten Simalungun. Lidinews.id

Sumatera Utara, Simalungun, Lidinews.id - Sosialisasi pentingnya pendidikan bagi generasi muda yang dilakukan oleh Dosen Pendidikan Olah raga Universitas Quality Berastagi sebagai salah satu tugas Tri Dharma Perguruan Tinggi.


Dimana Tim dosen kali ini di ketuai oleh Aser Nainggolan M.Pd dan dibantu oleh Deasy Natalia Sitepu, M.Pd, dan 2 orang mahasiswa prodi pendidikan Olahraga Sagimanta Ginting manik dan Dian Aprilia Br. Ginting.


Kegiatan ini bertujuan memberikan pemahaman kepada masyarakat di SD Negeri 094119 Panribuan agar mampu memberikan pendidikan yang baik dengan bersinergi antara pendidikan di sekolah, keluarga dan pendidikan di lingkungan masyarakat.


Mendorong motivasi masyarakat agar bisa mempertimbangkan pendidikan sampai jenjang yang lebih tinggi sebagai bekal generasi penerus di masa depan sehingga bisa berdaya guna dalam pembangunan nasional.


Kegiatan pengabdian yang dilaksanakan di Panribuan Kabupaten Simalungun yang diikuti oleh siswa  SD Negeri 094119 Panribuan.


Akibat dari kurangnya motivasi siswa untuk melaksanakan proses pembelajaran di sekolah sehingga prestasi mereka pun sangat rendah dan niat untuk melanjutkan pendidikan mereka ke jenjang yang lebih tinggi pun sangat memprihatinkan. Hal ini memicu Tim untuk melakukan PKM ini di SD Negeri 094119 Panribuan.


Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah dengan melakukan survei lapangan, persiapan dan sosialisasi.


Hasil kegiatan pengabdian ini meningkatkan pemahaman peserta terkait pendidikan yang tidak hanya diberikan oleh sekolah sebagai pendidikan formal, melainkan pendidikan dapat berjalan baik dengan adanya dorongan Pendidikan oleh orang tua dan Pendidikan yang diberikan pada lingkungan masyarakat.


Sebagai laporan hasil dari kegiatan ini akan di muat di dalam jurnal nasional sebagai referensi bagi kita untuk melakukan PKM dengan jenis yang sama di tempat lain.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasi Pentingnya Pendidikan Bagi Siswa SDN 094119 Panribuan Kabupaten Simalungun

Iklan