terkini

Iklan Podcast

Sosialisasi Menciptakan Lingkungan Ramah Anak Terkait Kenakalan Remaja, Hoax, Narkotika dan Bullying

Lidinews
Jumat, 8/23/2024 05:03:00 AM WIB Last Updated 2024-08-22T23:06:12Z
Gambar : Mahasiswa Kukerta MBKM Fakultas Hukum Universitas Riau ”Melakukan Sosialisai Untuk Menciptakan Lingkungan Ramah Anak Terkait Kenakalan Remaja, Hoax, Narkotika, dan Bullying” di SDN 025 Tambang. Lidinews.id


Riau, Kampar, Lidinews.id - Mahasiswa Kukerta MBKM (Kuliah Kerja Nyata Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Fakultas Hukum Universitas Riau melaksanakan Program kerja di SDN 025 Desa Tambang, Kec. Tambang, Kab. Kampar.


Tim Kukerta terdiri dari 10 anggota diantaranya, Mizi Kurniawan, Safarudin, Elmi Yanti, Dian Putri Intana, Dinda Syafita, Dwi Agustin Panggabean, Desi Marta Shelvyani Simaremare, Dela Shelya Febrina Manalu, Dina April, Eksaudia Azumi Kezia Simanjuntak.


Pada tanggal 23 Juli 2024 pukul 09.00-12.00 WIB, Tim Kukerta melaksanakan program kerja berupa Sosialisasi yang bertemakan ‘Menciptakan Lingkungan Ramah Anak’ dalam hal ini tim KUKERTA memaparkan materi terkait Kenakalan Remaja, Hoax, Narkotika, serta Bullying.


Program ini dilaksanakan di 1 ruang kelas yang didampingi oleh Ibu Fitri Yani selaku guru yang bertugas pada saat itu dan dihadiri oleh siswa/siswi SD 025 Tambang mulai dari kelas 1-6. Dalam program ini, Dina April dan Dinda Syafita ditunjuk sebagai Moderator, serta Dwi Agustin, Elmi Yanti, dan Dian Putri Intana sebagai penyampai materi.


Sosialisasi ini dilakukan bertujuan agar peserta didik mempunyai pemahaman terkait kenakalan remaja serta mencegah agar peserta didik tidak terjerumus dalam kenakalan remaja.


Gambar : Mahasiswa Kukerta MBKM Fakultas Hukum Universitas Riau Bersama Staff Dewan Guru dan peserta didik. Lidinews.id


Mengingat anak di bawah umur yang masih awam menggunakan teknologi sehingga perlu di ajarkan cara menghindari hal negative tersebut.


Tim Kukerta memaparkan materi presentasi dengan menampilkan Power Point sehingga memudahkan peserta didik memahami materi yang disampaikan.


Selain pemaparan materi, Tim Kukerta juga membuka sesi tanya jawab dan memberikan hadiah bagi peserta didik yang dapat menjawab pertanyaan dengan benar.


Program ini terlaksana dengan baik serta penuh semangat dari para peserta didik SDN025 Tambang.


Harapan kami dengan adanya pemaparan materi ini dapat membekali peserta didik SDN 025 agar terhindar dari kenakalan remaja.




Editor : Arjuna H T Munthe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasi Menciptakan Lingkungan Ramah Anak Terkait Kenakalan Remaja, Hoax, Narkotika dan Bullying

Iklan