terkini

Iklan Podcast

Sosialisasi Hukum Kesehatan Bersama Ibu - Ibu Kader Posyandu Sadar Sehat

Lidinews
Jumat, 8/23/2024 05:43:00 AM WIB Last Updated 2024-08-22T23:09:28Z
Gambar : Tim Kukerta setelah melaksanakan sosialisasi hukum Kesehatan. Lidinews.id


Riau, Kampar, Lidinews.id - Mahasiswa Kukerta MBKM (Kuliah Kerja Nyata Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Fakultas Hukum Universitas Riau melaksanakan Program kerja di Desa Tambang, Kec. Tambang, Kab. Kampar.


Tim Kukerta terdiri dari 10 anggota diantaranya, Mizi Kurniawan, Safarudin, Elmi Yanti, Dian Putri Intana, Dinda Syafita, Dwi Agustin Panggabean, Desi Marta Shelvyani Simaremare, Dela Shelya Febrina Manalu, Dina April, Eksaudia Azumi Kezia Simanjuntak.


Pada tanggal 02 Agustus 2024 Pukul 09.00 s/d 12.00 WIB, Tim Kukerta melaksanakan program kerja terkait hukum kesehatam yaitu Sosialisasi Hukum Kesehatan.


Program ini diselenggarakan di Posyandu Sadar Sehat Desa Tambang, Bersama para ibu Kader daerah setempat, turut juga hadir ibu Bidan Desa yaitu Ibu Yurna, Amd.Keb selaku penanggungjawab.


Gambar : Mahasiswa Kukerta MBKM Fakultas Hukum Universitas Riau melakukan Sosialisasi Hukum Kesehatan Bersama Kader-Kader Posyandu Sadar Sehat Desa Tambang, Kec. Tambang. Lidinews.id


Pemaparan Materi Sosialisai dilakukan oleh beberapa anggota tim Kukerta yaitu diantaranya Desi Shelvyani, Mizi Kurniawan dan Eksaudia Azumi.


Pemaparan materi  didukung dengan adanya Power Point materi yang berhasil menarik perhatian audiens.


Kemudian Tim Kukerta juga mengadakan sesi tanya jawab kepada masyarakat yang hadir untuk menjawab pertanyaan – pertanyaan yang timbul dari Masyarakat setelah mendengarkan pemaparan materi terkait dengan hukum Kesehatan.


Posyandu tersebut merupakan sasaran yang tepat untuk dilakukan sosialisasi terkait Hukum Kesehatan. Dalam hal ini, para tenaga medis yang bertugas harus mengerti terkait penegakan dan perlindungan hukum terhadap setiap Tindakan medis yang dilakukan pada masyarakat.


Akibat hukum yang timbul dari suatu pelanggaran medis dapat berupa sanksi pidana, perdata, maupun administrasi.


Sosialisasi tersebut dilaksanakan bersamaan dengan kegiatan PIN Polio Nasional yang juga dalam hal ini, Tim Kukerta turut membantu menyelenggarakan kegiatan tersebut.


Program ini sangat bermanfaat bagi Masyarakat serta bagi Tim Kukerta, karena selain dapat memberikan pemahaman terkait hukum Kesehatan, program ini juga menjadi bahan konversi untuk mata kuliah Hukum Kesehatan.



Editor : Arjuna H T Munthe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Sosialisasi Hukum Kesehatan Bersama Ibu - Ibu Kader Posyandu Sadar Sehat

Iklan