terkini

Iklan Podcast

Penyuluhan Pengenalan Norma Hukum & Nasionalisme Kepada Murid TK Tunas Harapan Serta Perlombaan Dalam Rangka Hari Anak

Lidinews
Jumat, 8/23/2024 05:19:00 AM WIB Last Updated 2024-08-22T23:07:29Z
Gambar : Mahasiswa Kukerta MBKM Fakultas Hukum Universitas Riau melaksanakan penyuluhan pengenalan norma hukum dan nasionalisme kepada murid Tk Tunas Harapan, sekaligus mengadakan perlombaan dalam Rangka Hari anak yaitu, perlombaan Mewarnai, Menyanyi, dan CerdasCermat. Lidinews.id


Riau, Kampar, Lidinews.id - Mahasiswa Kukerta MBKM (Kuliah Kerja Nyata Merdeka Belajar Kampus Merdeka) Fakultas Hukum Universitas Riau melaksanakan Program kerja di Tk Tunas Harapan Tambang, Kec. Tambang, Kab. Kampar.


Tim Kukerta terdiri dari 10 anggota diantaranya, Mizi Kurniawan, Safarudin, Elmi Yanti, Dian Putri Intana, Dinda Syafita, Dwi Agustin Panggabean, Desi Marta Shelvyani Simaremare, Dela Shelya Febrina Manalu, Dina April, Eksaudia Azumi Kezia Simanjuntak.


Pada tanggal 30 Juli 2024 pukul 08.00 WIB, Tim Kukerta Kembali melaksanakan Program di TK Tunas Harapan, Desa Tambang terkait ‘Penyuluhan Norma Hukum’.


Dihadiri oleh Peserta didik TK Tunas Harapan yang berjumlah 30 orang, Staff Dewan guru serta Tim Kukerta sebagai pemandu acara. Penyuluhan ini dilaksanakan dibarengi dengan mengadakan Perlombaan dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional.


Gambar : Peserta didik TK Tunas Harapan yang berhasil memenangkan lomba. Lidinews.id


Penyuluhan dilaksanakan guna membentuk karakter anak sehingga mereka dapat mengembangkan sikap disiplin.


Norma hukum sejalan dengan pendidikan moral yang menekankan pentingnya berbuat baik, jujur dan adil, dengan memberikan penyuluhan yang tepat tentang norma hukum, peserta didik dapat tumbuh menjadi individu yang lebih baik dan sadar hukum.


Kemudian dilakukan Perlombaan anak-anak, seperti  mewarnai, cerdas cermat, dan bernyanyi untuk mengembangkan semangat belajar dan mengasah kemampuan peserta didik TK Tunas Harapan Desa Tambang.


Program ini berjalan dengan baik dan Peserta didik TK Tunas Harapan senang serta berani untuk ikut serta dalam kegiatan perlombaan. Besar harapan kami agar peserta didik TK Tunas harapan dapat tumbuh menjadi individu yang sadar hukum.



Editor : Arjuna H T Munthe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Penyuluhan Pengenalan Norma Hukum & Nasionalisme Kepada Murid TK Tunas Harapan Serta Perlombaan Dalam Rangka Hari Anak

Iklan