terkini

Iklan Podcast

Pasangan Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu Siap Berlayar di Pilkada Kabupaten Karo 2024

Lidinews
Jumat, 8/09/2024 08:35:00 AM WIB Last Updated 2024-08-09T01:35:23Z
 
Gambar : Pasangan Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu Siap Berlayar di Pilkada Kabupaten Karo 2024. Lidinews.id

Jakarta, Lidinews.id -  Pasangan Bacalon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karo Provinsi Sumatera Utara Periode 2024-2029 Tino Mimana Sinuraya & Onasis Sitepu menerima rekomendasi B1 KWK dari Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY).

Dengan keluarnya B1 KWK ini, pasangan ini akan semakin mantap berlayar di Pemilihan Bupati Kabupaten Karo yang akan di helat secara serentak pada November 2024.

Dalam keterangannya, setelah penerimaan B1 KWK, Tino Mimana Sinuraya menegaskan secara administrasi akan memenuhi  persyaratan pendaftaran ke KPU Kabupaten Karo.

Gambar : Pasangan Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu Siap Berlayar di Pilkada Kabupaten Karo 2024. Lidinews.id


"Dengan dapatnya rekomendasi Partai Demokrat akan melengkapi syarat pendaftaran, yaitu 20 % dari 40 kursi DPRD Karo (8 kursi). Saya dan Pak Onasis Sitepu mengucapkan terima kasih kepada Ketua Umum AHY yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk maju di Pilkada November mendatang," ujarnya di Kantor DPP Partai Demokrat, Jl. Proklamasi No. 41, Menteng Jakarta Pusat. 
 juga masih terbuka peluang untuk partai lain  bergabung dalam koalisi ini. 

"Kami juga tetap menggalang partai lain untuk sama-sama membangun Kabupaten Karo dan melakukan terobosan serta perubahan dalam segala bidang," terangnya. 

Tino Mimana menegaskan bahwa ia akan menjaga mandat dan berjuang maksimal dalam memenangkan pilkada serentak di Kabupaten Karo. 

"Mandat ini akan kami jaga dan sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kepercayaan Demokrat. Saya dan Pak Onasis Sitepu siap memenangkan Pilkada Kabupaten Karo," imbuhnya.

Terkait dengan pembangunan di Karo, Tino Mimana menerangkan bahwa pembangunan di Karo mesti berbasis potensi daerah. Melibatkan Peran serta Pemerintah, masyarakat dan swasta bersama sama bersinergi untuk kemajuan Tanah Karo simalem seperti moto pasangan ini "Ersada Arih Erbahan Simehuli"

Selain itu, pembangunan ekonomi di Kabupaten Karo harus didesain secara terintegrasi dengan pembangunan sektor lain terutama pertanian, pendidikan, kesehatan, infrastruktur, perumahan dan pemukiman serta transportasi publik. Dengan demikian, kegiatan ekonomi, pelayanan publik bisa lebih cepat dan baik. 

Gambar : Pasangan Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu Siap Berlayar di Pilkada Kabupaten Karo 2024. Lidinews.id


"Ada banyak sektor yang bisa digarap, seperti pertanian, peternakan, pariwisata, dan UMKM. Keempat sektor ini harus di optimalkan," kata Tino. 

"Kalau ini berjalan, masyarakat Karo akan semakin sejahtera .  Kami akan memperhatikan betul ini dan menjadi program prioritas," katanya.

Sementara itu, Onasis Sitepu mengungkapan pasangan ini akan mampu menjawab persoalan-persoalan utama di Kabupaten Karo serta memajukan masyarakat Karo dengan visi misi yang sudah sudah dimiliki.

"Jika kami dipercaya untuk memimpin Kabupaten Karo, akan ada program-program unggulan dan komitmen memajukan dan mensejahterakan masyarakat," tuturnya.





Editor : Arjuna H T Munthe
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Pasangan Tino Mimana Sinuraya dan Onasis Sitepu Siap Berlayar di Pilkada Kabupaten Karo 2024

Iklan