terkini

Iklan Podcast

Ketua DPD GMNI SUMUT Minta KPK Periksa Bobby Nasution Atas Dugaan Keterliban Dalam Kode Blok Medan

Lidinews
Kamis, 8/08/2024 09:01:00 PM WIB Last Updated 2024-08-08T14:01:30Z

Gambar : Ketua DPD GMNI SUMUT Minta KPK Periksa Bobby Nasution Atas Dugaan Keterliban Dalam Kode Blok Medan. Lidinews.id

Sumatera Utara, Medan, Lidinews.id - Kasus izin usaha pertambangan (IUP) pertambangan nikel dengan kode "blok medan" yang ada di provinsi Maluku Utara, kabupaten Halmahera timur, dalam perkara dugaan suap Abdul Gani Kasuba di pengadilan negeri Ternate pada 31 Juli 2024 lalu.


Hari-hari belakang ini sontak viral di media sosial, pasal nya dalam kasus tersebut diduga melibatkan nama Bobby nasution dan istrinya kahiyang ayu yang adalah anak dan menantu presiden  Republik Indonesia  Ir. H. Joko Widodo.


Paulus Gulo selaku ketua Dewan Pengurus Daerah Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPD GMNI) Sumatera Utara angkat bicara soal kasus tersebut meminta komisi pemberantasan korupsi (KPK) Republik Indonesia harus memanggil dan memeriksa setiap oknum yang di duga ikut terlibat dalam kasus suap untuk memuluskan izin usaha pertambangan nikel milik Bobby Nasution. (Kamis 8 Agustus 2024) Medan.


Berdasarkan pemberitaan marhaenist. Id  kepala dinas ESDM Provinsi Maluku Utara Suriyanto Andili mengatakan Apdul Ghani Kasuba selaku mantan gubernur Maluku Utara (malut) menggunakan kode "Blok Medan" Dalam memuluskan pengurusan izin tambang milik Bobby Nasution. Di PN Ternate 31 Juli 2024 lalu.


Kode "Blok Medan" dipakai sebagai suatu tanda bahwa pertambagan nikel tersebut tidak boleh di ganggu oleh siapapun.


"Saya ketua DPD GMNI SUMUT meminta kpk memanggil dan memeriksa Bobby nasution beserta istri nya dan setiap oknum yang terkait serta ikut terlibat dalam dugaan suap terhadap abdul gani kasuba, hukum seharus nya tidak boleh tebang pilih. Apa karna menantu dan anak presiden RI mangkanya tidak di periksa oleh KPK?" ucap Paulus 


Di kabarkan bahwa kawasan daerah tambang milik Bobby Nasution  di Maluku Utara tersebut adalah kaya akan sumber daya alam nikel yang berfungi sebagai material utama dalam pembuatan baterai.


Tidak heran lagi jika setiap penguasaan dan kelompok tertentu beramai-ramai dalam mengelola tambang nikel di wilayah itu.

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Ketua DPD GMNI SUMUT Minta KPK Periksa Bobby Nasution Atas Dugaan Keterliban Dalam Kode Blok Medan

Iklan