terkini

Iklan Podcast

Si Jago Merah Ludeskan Rumah Wartawan Senior, Sekeluarga Tewas

Lidinews
Kamis, 6/27/2024 04:01:00 PM WIB Last Updated 2024-06-27T10:03:17Z

Gambar : Si Jago Merah Ludeskan Rumah Wartawan Senior, Sekeluarga Tewas. Lidinews.id

Sumatera Utara, Tanah Karo, Lidinews.id - Berita duka dari Bumi Turang, Rumah salah satuwartawan media Tribrata, Sempurna Pasaribu ludes terbakar yang mengakibatkan satu keluarga tewas dan tidak terselamatkan pada Kamis, (27/06/2024).


Belum diketahui secara pasti penyebab dari terbakarnya rumah Wartawan yang aktif di salah satu media online Tribata.tv tersebut.


Peristiwa tersebut diketahui terjadi pada pukul 03:40 dini hari tadi. Kebakaran tersebut menghanguskan rumah semipermanen milik wartawan media Tribrata, Sempurna Pasaribu di Jalan Nabung Surbakti, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara.


Gambar : Si Jago Merah Ludeskan Rumah Wartawan Senior, Sekeluarga Tewas. Lidinews.id


Dalam insiden itu empat orang yang merupakan satu keluarga tewas, termasuk Sempurna. Pemadam kebakaran Kabanjahe menerima laporan peristiwa itu sekitar pukul 03.40 WIB.


“Setelah mendapatkan laporan itu, tim damkar langsung menuju ke lokasi,” kata Kepala Satpol PP, Gelora Fajar kepada Tim Jurnalis, Kamis (27/6).Gelora menyebutkan 2 unit mobil damkar beserta personel diterjunkan ke lokasi. Saat itu api masih menyala, selanjutnya dilakukan pendinginan. Di lokasi, petugas menemukan empat orang sudah tewas terbakar.


“Keempat korban terdiri dari suami, istri, anak, dan cucu yakni Sempurna Pasaribu (40), Eprida Br Ginting (48), Sudiinveseti Pasaribu (12) dan Lowi Situngkir (3). Objek yang terbakar adalah satu unit kios,” ujarnya.


Gambar : Si Jago Merah Ludeskan Rumah Wartawan Senior, Sekeluarga Tewas. Lidinews.id



Hingga pukul 13.30 WIB siang, Kapolres Karo bersama KBO Reskrim Iptu Togu Siahaan dan tim Inafis Polres Karo masih berada di lokasi kejadian untuk melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).


Dari data yang dihimpun, peristiwa ini merenggut nyawa Sempurna Pasaribu (47) bersama istrinya Elfrida br Ginting (48), putranya Sudi Investigasi Pasaribu (12), dan seorang cucunya laki-laki yang masih balita Loin Situngkir (3).


Berdasarkan keterangan Liber Pasaribu (39) selaku adik kandung Sempurna Pasaribu mengungkapkan, dugaan sementara kebakaran maut ini dipicu akibat minyak bensin eceran yang tercecer di dalam warung kelontong yang sehari-harinya dijual oleh kakak iparnya.


Meski demikian, ia belum mengetahui secara pasti darimana sumber api berasal. Ia menyebut, saat kejadian abang kandungnya, Sempurna Pasaribu berada di dalam warung tersebut bersama kakak ipar, keponakan, dan cucunya.


Gambar : Si Jago Merah Ludeskan Rumah Wartawan Senior, Sekeluarga Tewas. Lidinews.id

Jenazah keempat korban sudah awalnya dibawa ke Rumah Sakit Umum Kabanjahe. Kemudian polisi membawa seluruh korban ke Rumah Sakit Bhayangkara Kepolisian Daerah Sumatera Utara di Kota Medan.


Sementara itu dilokasi kejadian peristiwa,Plh. Kapolres Karo AKBP Oloan Siahaan saat meninjau lokasi kebakaran mengatakan, pihaknya saat ini tengah melakukan penyelidikan terkait penyebab kebakaran tersebut. Ia menyebut, keempat korban telah dibawa ke RS Brimob Medan untuk dilakukan otopsi.


“Peristiwa ini sedang dilakukan uji laboratorium forensik (labfor). Hasilnya kita tunggu saja beberapa hari kedepan. Informasi sementara dari RSUD Kabupaten, istri Sempurna Pasaribu dikabarkan sedang hamil tua. Tapi kita tunggu saja informasi lebih lanjut ya,” kata Oloan.


Saat ini bangunan yang terbakar menyisakan puing - puing papan dinding dan seng. Puing itu sudah disusun di bagian samping. Terlihat pula bangkai satu unit sepeda motor yang ikut terbakar serta beberapa tabung gas.

 

 

Editor : Arjuna H T Munthe

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Si Jago Merah Ludeskan Rumah Wartawan Senior, Sekeluarga Tewas

Iklan