terkini

Iklan Podcast

Aksi Jilid 5 GMNI Malang Desak DPRD Kota Malang Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Lidinews
Jumat, 11/10/2023 10:22:00 PM WIB Last Updated 2023-11-10T15:22:18Z

Gambar : Aksi Jilid 5 GMNI Malang Desak DPRD Kota Malang Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan. Lidinews.id

Jawa Timur, Kota Malang, Lidinews.id - Dewan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Malang Melakukan Aksi JILID 5 Di Balai Kota Malang, (10/11/23). Sejumlah Mahasiswa yang Tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia GMNI Cabang Malang kembali melakukan aksi jilid 5 menuntut keadilan Atas Tragedi kanjuruhan malang yang sampai hari ini di lupakan begitu Saja oleh pemkot malang.


Sejumlah Mahasiswa mendesak serta Mengecam pemerintah Republik Indonesia, DPRD Kota Malang, serta seluruh elemen Pemkot Malang Segera mengusut tuntas Tragedi kanjuruhan Malang seadil-adilnya dengan memberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku.


Sangat di sayangkan DPRD Kota Malang tidak Mau menemui mahasiswa yang ingin menyampaikan aspirasi Rakyat dan Para Polisi yang seharusnya bertugas mengamankan di lokasi Malah Polisi semakin mengahalangi, melakukan represif kepada mahasiswa. Sekarang tugas Polisi yang Katanya mengayomi Rakyat Sudah beralih fungsi Menjadi penghalang mahasiswa dalam menyampaikan aspirasi Rakyat dan fungsi Polisi juga hari bukan menjaga, Melindungi Rakyat tetapi mereka melakukan Represif kepada mahasiswa yang menyampaikan aspirasi Rakyat.


Gambar : Aksi Jilid 5 GMNI Malang Desak DPRD Kota Malang Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan. Lidinews.id

Ketua Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia Malang Stanis Laus Asa Umbu Sogara "Menegaskan bahwa sampai hari ini Pemerintah Republik Indonesia Dan Pemkot Malang belum berpihak kepada korban, masih berpihak kepada pelaku. Seharusnya Dari korban 135+ orang yang tewas keluarga korban mendapatkan keadilan yang paling adil dengan memberikan hukuman seberat-beratnya kepada pelaku Atas kelalaian dalam menjalankan tugas Dan tanggung (jawabnya).


Kami Sudah melakukan aksi jilid 5 tetapi DPRD kota Malang Dan seluruh elemen Pemkot Malang tidak Mau merespon aspirasi kami, tidak Mau mendengar aspirasi kami. Semakin hari semakin jelas Dan kami semakin yakin bahwa pemerintah tidak Mau bertanggung jawab atas hilangnya nyawa 135 + Orang sehingga terlebih khusus Pemkot Malang tidak Mau mengawal secara masif Dan tidak Mau mendengar aspirasi kami yang ingin menyampaikan agar Tragedi kanjuruhan Malang harus Di usut sampai tuntas(pungkasnya).


Poin tuntutan aksi jlid 5 gmni Malang 

Mendesak Presiden Jokowi usut tuntas Tragedi kanjuruhan Malang, 

Mendesak DPRD kota Malang Untuk mengusut tuntas Tragedi kanjuruhan Malang, Mendesak Polri bertanggung jawab atas Tragedi kanjuruhan Malang, Hentikan Renovasi Stadion Kanjuruhan Malang.




Aksi Jilid 5 GMNI Malang Desak DPRD Kota Malang Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • Aksi Jilid 5 GMNI Malang Desak DPRD Kota Malang Usut Tuntas Tragedi Kanjuruhan

Iklan