terkini

Iklan Podcast

DPC GMNI Dompu Sukses Laksanakan Konfercab Pertama

Lidinews
Selasa, 8/02/2022 12:09:00 PM WIB Last Updated 2022-08-04T05:10:07Z


Dompu, Lidinews.id - DPC Gerakan Pimpinan Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia  Dompu gelar Konferensi cabang Ke - 1 dengan tema Marhaenisme Gerakan Membentuk Pemuda Unggul Berdasarkan Nilai-Nilai Pancasila di gedung PKK Kabupaten Dompu, Senin malam, (1/8/2022)

Kegiatan ini di hadiri oleh wakil Bupati Dompu, Dandim, Polres Dompu, Sekjen GMNI Pusat dan organisasi-organisasi kepemudaan baik yang berdomisili di Dompu maupun yang datang dari Kota Sumbawa, Kabupaten Bima dan Kota Bima. 

Di awali dengan tarian daerah Dompu, kegiatan ini begitu meriah dan peserta memenuhi gedung PKK. Peserta yang hadir begitu khidmat dan begitu antusias mengikuti rangkaian acara selama Konfercab ini berlangsung.

Ketua GMNI Kabupaten, Bung Son dalam sambutannya menyampaikan bahwa kehadiran GMNI yang mendasarkan ideologinya pada pancasila harus di jaga di rawat demi menjaga keutuhan bangsa dan negara.

"Sebagai organisasi pergerakan, GMNI akan terus mengawal jalannya pemerintahan di kabupatem Dompu dengan segala kebijakannya" ujarnnya di sambut tepuk tangan dari peserta yang hadir. 

Sementara itu, wakil Bupati Dompu, H. Syahrul Parsan, ST. MT, dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa kalau melihat marhaenis berarti mengingat Bung Karno. Karena bung Karnolah yang menggagas ideologi ini saat dirinya bertemu dengan seorang petani yang bernama marhaeins.

Maka dari itu menurutnya karena masyakat Dompu adalah petani maka harus menjaga hutan agar mata air untuk petani tetap bisa mengairi persawahan dan meningkatkan kesejahteraan petani.

"Saya setuju dengan gerakan ini, tapi perlu juga ada keseimbangan. Selain petani juga perkembangan peternakan" ungkapnya.

"Jika harga jagung meningkat maka harus juga harga yang lain juga harus di perhatikan" tutunya.


Kontributor : Raden't
Komentar
Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE. #JernihBerkomentar
  • DPC GMNI Dompu Sukses Laksanakan Konfercab Pertama

Iklan