Malang, Lidinews.id – Debat Kandidat calon ketua Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Administrasi (BEM FIA), Himpunan Mahasiswa Administrasi Publik (HIMAPI), dan Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis (HIMABIS) telah berlangsung. Tema yang diangkat dalam acara ini ialah “Bersinergi Untuk Demokrasi Mahasiswa FIA Yang Berintegritas” pada Senin (29/03/2021).

Acara ini bertempat di gedung Haul Wahab Hazbullah (Gedung B Lt. 7) yang di hadiri oleh para calon kandidat, panitia, dan pihak fakultas dengan tetap mematuhi protocol Kesehatan. Debat kandidat disiarkan langsung melalui Video Siaran langsung Instagram DPM FIA UNISMA (@dpmfiaunisma) dan Zoom Meeting.

Debat kandidat yang dilaksanakan oleh pihak panitia pemira ini berlangsung sejak pukul 09.00 WIB hingga pukul 13.30. Dimulai dari pemaparan visi dan misi pasangan calon BEM FIA saudara Wildan Taufiqi Nursafri sebagai calon Ketua BEM FIA dan Didampingi Saudari Putri Hanifah sebagai wakil ketua BEM FIA kemudian dilanjutkan dengan sesi tanya jawab hingga closing statement, begitupun dengan HIMAPI yaitu saudara David Eko Prasetyo sebagai calon tunggal.

Namun berbeda dengan HIMABIS sebab yang mencalonkan diri untuk maju sebagai ketua ada tiga calon sehingga ada sesi tanya jawab antara masing – masing calon.

Dalam acara pembukaan ketua pelaksanaan menyampaikan agar Pemilu Raya ini dapat berlangsung dengan damai.

“Saya berharap pemilu raya yang kita adakan ini dapat berjalan dengan damai,” ucap Ifa selaku ketua pelaksana.

Selain itu saudari Ifa juga menyampaikan untuk bersama sama berkontribusi terhadap PEMIRA sebab PEMIRA dari mahasiswa, oleh mahasiswa dan untuk mahasiswa.

“Ingat bahwa pemira ini dari mahasiswa ini dari mahasiswa, oleh mahasiswa dan untuk mahasiswa jadi mari kita jaga bersama,” ungkapnya.

Ketua Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM) FIA UNISMA saudara Zainullah juga menyampaikan semua yang terjadi pada masa kampanye merupakan bumbu pemilu hal ini harus tetap dijaga dengan politik yang sehat tanpa harus saling menjatuhkan antara calon calon yang ada.

“Mungkin beberapa yang lalu ada beberapa kejadian, hal demikian merupakan bumbu – bumbu pemilu yang harus dirawat dengan politik yang sehat,” ucap Zainullah dalam kesempatan sambutannya.

Pembukaan acara debat kandidat ini juga dihadiri oleh Dekan Fakultas Ilmu Administrasi Universitas Islam Malang, H. Dr. Rini Rahayu Kurniati, M.Si, yang sekaligus membuka acara.

Dalam kesempatannya beliau membenarkan apa yang disampaikan oleh ketua pelaksana dan ketua DPM FIA UNISMA. Dekan fakultas ilmu administrasi juga mengingatkan agar siapapun yang nantinya menjabat sebagai pimpinan harus dapat diterima.

“Nantinya siapapun yang terpilih sebagai ketua ataupun pemimpin organisasi harus dapat diterima dan bersama-sama bergerak untuk memajukan FIA UNISMA menuju Indonesia damai sesuai dengan mars FIA UNISMA,” tutupnya.

Kontributor: AJP

Editor: Gunawan

Share to

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *