Lidinews.id – Aktivis budaya Alexander Chrisse Ginting Munte, S.Pd terima buku-buku tentang budaya Karo dari tokoh budaya karo Drs. Sarjani Tarigan, MSp yang juga merupakan Sekjed BABKI Balai Adat Budaya Karo Indonesia dan menjabat juga sebagai ketua umum LAKONTA Lembaga Adat Dan Budaya Karo.

Penyerahan buku-buku karo kepada aktivis budaya oleh Sarjani, berlangsung dirumahnya jln. Pinus perumnas simalingkar Medan tepat pada minggu 14 februari 2021.

Pria kelahiran Kabanjahe 1959 ini, merupakan ASN yang berperstasi dan benar-benar cinta Budaya Karo. Sarjani aktif menulis dan menjadi pembicara seminar tentang budaya karo. Sejauh ini beliau sudah menulis lebih dari 14 buku tentang kehidupan orang Karo. Beberapa judul buku yang sudah beliau tulis, mutiara hijau budaya karo, legenda karo, kuliner karo dan masih banyak lagi. Bukan hanya itu, sangkin cintanya beliau pada budaya karo beliau membuat Guest House dengan nama Rumah Tamu Ei serta satu-satunya Guest House di Tanah Karo yang memiliku Perpustakaan Budaya Karo.

Ditempat yang sama, Sarjani sangat mengapresiasi kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan Alexander dan kecintaannya terhadap budaya karo, tidak banyak generasi muda hari ini yang masih mau peduli akan budayanya.
Buku-buku ini saya serahkannya kepada aktivis budaya Alexander, sebagai bentuk apresiasi yang tinggi terhadap kegiatannya selama ini. Semoga buku-buku kebudayaan karo ini bisa membantu dan membuat semakin banyak lagi generasi muda karo yang mau peduli terhadap budayanya.

Kalau bukan kita siapa lagi, kalau bukan sekarang kapan lagi, kalau budaya hilang mau jadi apa kita?

Seluruh buku yang diserahkan kepada alexander dibubuhi tanda tangan penulis dengan pesan -pesan yang berbeda dimasing -masing buku.

 

Reporter: Mayldo

Share to