Lidinews.id – Saswal Ukba dan Firman pimpin GMNI Kendari untuk periode selanjutnya melalui konferensi cabang III yang dilaksanakan di Gedung KNPI Sultra pada tanggal 28-30 Oktober 2020.

Sebelumnya GMNI Kendari di pimpin oleh Abdul Wahab bersama Harcun selama 2 tahun kepengurusan, yakni periode 2018-2020.

BACA JUGA : Peringati 92 Tahun Sumpah Pemuda, HMI Cabang Makassar Timur Gelar Seminar Kepemudaan

“Konferensi cabang ini dilaksanakan guna untuk melakukan pergantian struktur, juga untuk merumuskan program-program substansial untuk dijalankan dalam periode selanjutnya melalui sidang-sidang pleno konfercab,” ujar ketua panitia Larmi Hamsa.

Artinya bukan hanya perkara pergantian kepengurusan, namun yang lebih penting adalah ide dan gagasan setiap anggota dan kader GMNI Kendari dapat dituangkan melalui sidang-sidang Konfercab untuk memajukan organisasi kedepannya.

BACA JUGA : Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah

Ketua terpilih menghaturkan banyak terimakasih  kepada seluruh komisariat yang telah mempercayakan saya dan bung Firman untuk menahkodai DPC GMNI Kendari dalam periode 2020-2022.

“Amanah ini kami tahu sangat berat, akan tetapi kami akan jalankan dengan penuh kesungguh-sungguhan demi kepentingan organisasi GMNI. In Shaa Allah GMNI akan selalu hadir untuk memperjuangkan kepentingan marhaen di Bumi Anoa,” ungkapnya.

Selain itu Saswal dan Firman berniat agar dapat mengembangkan potensi potensi kader agar dapat berguna bagi organisasi dan masyarakat.

BACA JUGA : Gagalkan UU Cipta Kerja, Pergerakan Koalisi Rakyat Gelar Aksi

Selanjutnya Saswal Ukba, menyampaikan untuk langkah awal  yaitu menyusun struktur kepengurusan kemudian menggodok pelantikan.

“Kami upayakan di bulan November sudah dapat terlaksana. Untuk yang isi kepengurusan kami akan peruntukan kader-kader potensial sesuai kebutuhan organisasi. Semua kader punya potensi, hanya saja untuk mengisi struktur akan disesuaikan dengan kebutuhan organisasi,” ungkap ketua GMNI Kendari Saswal Ukba.

Sambungnya, diharapkan dengan semangat gotong royong para kader GMNI Kendari dapat menjalankan program-program terbaiknya untuk kepentingan marhaen.

Kontributor: Ajwal

Share to