NTB, Dompu, Lidinews.PT. Wadu Bura Jaya (PT. WBJ) sejak berdiri pada tanggal 9 Agustus 2018 silam hingga kini masih eksis. Mula-mula perusahaan lokal yang bergerak di bidang kontruksi dan drillsite ini hanyalah sebuah commanditaire venootschap (CV). Namun karena semangat membangun dari segenap pendiri dan karyawannya hingga pada tanggal 7 Oktober 2019 akhirnya berubah menjadi Perseroan Terbatas (PT) hingga kini.

Sebagai perusahaan yang didirikan oleh orang lokal, maka barang tentu memperkerjakan orang-orang lokal. Perekrutan orang lokal merupakan bentuk pemberdayaan yang dilakukan oleh pihak PT. WBJ. Orang lokal menjadi prioritas sepanjang memenuhi syarat dan ketentuan perusahaan. Bahkan sejauh ini, hampir seluruh karyawan berasal dari masyarakat setempat. Jika pun ada orang lain, itu hanya menempati posisi yang belum mampu di pegang oleh orang-orang lokal.

“Alhamdulillah untuk karyawan PT. WBJ adalah orang lokal semua, dan insya Allah ke depannya PT. WBJ tetap selalu memperdayakan masyarakat lokal untuk bekerja” Ujar Nurratul Awalia selaku Human resource departement (HRD), di ruang kerjanya di Desa Daha, kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu-NTB, Kamis, (25/2/2021) pukul 08.00 pagi

PT. WBJ sejuah ini menjadi mitra yang baik dengan pihak PT. Sumbawa Timur Mining (PT.STM). Hubungan ini sudah berjalan sejak PT. WBJ berdiri. Tentu dengan mengedepankan komunikasi yang baik dalam berinteraksi, sehingga bisa terjalin kerja sama yang baik dan terciptanya suasana kerja yang aman dan saling menguntungkan.

“Sebagai subkontraktor, PT. WBJ selalu berusaha menjadi mitra yang baik dan memenuhi semua kebutuhan yang PT. STM perlukan sesuai dengan job pekerjaan yang dijalankan” Terangnya

Selain punya catatan baik dengan PT. STM. PT. WBJ juga gemar melakukan kerja sama dan hubungan baik dengan pihak lain. Bahkan tidak jarang jajaran PT. WBJ, mulai dari direkrut hingga karyawan sangat gemar memberikan bantuan sosial kepada pihak yang membutuhkan. Ini menunjukan bahwa, PT. WBJ tidak hanya sekedar mengejar profit tetapi juga sangat peduli urusan-urusan sosial kemasyarakatan.

Hal ini tidak lepas dari pandangan yang diyakini oleh segenap karyawan PT. WBJ. Bahwa rezeki serta job yang didapat merupakan pemberian tuhan lewat doa dan harapan pihak yang mungkin pernah dibantu oleh PT. WBJ.

“Sebagian harta milik kita ada hak orang lain didalamnya, itu prinsip PT. WBJ. Selagi perusahaan dapat membantu kenapa tidak. Sedekah tidak menjadikan kita miskin melainkan terbukanya pintu rezeki kita yang lebih luas” Ucap gadis yang suka main voly ball ini.

 

Share to

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *