NTB, Dompu, Lidinews.IdOrganisasi Siswa Intra Sekolah (Osis) Sekolah Menengah Kejuruan Bangun Negeri (SMK BN) menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan PT. Kancilo Trans Indonesia (PT. KTI).

Penandatanganan MoU dilakukan pembina Osis SMK BN, Suradin, S.S.M.Pd dan PT. Kancilo Trans Indonesia yang diwakili, Iriyanto, SM yang disaksikan beberapa karyawan dan sejumlah pengurus Osis SMK BN di sekretariat, PT. KTI, dusun Kuta, Desa Rasabou, Kecamatan Hu’u, Kabupaten Dompu-NTB, Rabu, (7/4/2021) pukul 12.00 WIB.

Tanda tangan kerja sama kedua belah pihak ini mengenai media online. Dimana Osis SMK BN sebagai pihak yang memiliki media akan melakukan peliputan serta memberitakan kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan oleh PT. KTI. Sebagai perusahaan lokal PT. KTI berkomitmen untuk selalu mengambil bagian dalam kegiatan-kegiatan kemanusiaan.

Dalam penyampaiannya Iriyanto, S.M. mengucapkan terimakasih kepada Osis SMK BN yang bersedia untuk menjalin kerja sama dengan perusahaannya. Perusahaannya, kata Iriyanto, sebisa bisa diketahui oleh publik lewat kegiatan-kegiatan sosial yang dilakukannya.

Lebih lanjut, Ryan begitu dirinya biasa disapa, bahwa perusahaannya tetap berkomitmen untuk pemberdayaan terhadap masyarakat lokal, walaupun saat ini diakuinya perusahaannya belum mendapatkan projek tetapi sudah berani merekrut karyawan.

“Harapan dari PT. Kancilo trans Indonesia supaya setiap kegiatannya di ketahui, bukan hanya di ruang lingkup kecamatan, kabupaten saja, tetapi bisa di ketahui oleh seluruh Indonesia bahwa inilah PT. Kancilo Trans Indonesi,” ucapnya.

Pada saat yang sama, pembina Osis SMK BN, Suradin menuturkan bahwa penandatanganan MoU ini, merupakan bentuk kerja sama antara dunia pendidikan dan dunia kerja. Dimana Osis SMK BN akan melakukan peliputan, serta mempublikasikan kegiatan-kegiatan yang dilakukan perusahaan. Sebab, menurutnya, siswa tidak hanya berkegiatan di lingkup sekolah, tapi juga harus mampu bersinergi dengan dunia kerja.

“Siswa kita diperkenalkan dengan dunia kerja, walaupun kerja sama mengenai pemberitaan media online. Dimana nantinya anak-anak bisa merasakan langsung bagaimana dunia kerja yang sesungguhnya,” tutupnya.

Editor : Gunawan

Share to

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *