NTB, Dompu, Lidinews.IdDelapan orang siswa jurusan geologi pertambangan Sekolah Menengah Kejuruan Bangun Negeri (SMK BN) diterima baik pihak PT. Pas Indonesia Timur (Pasindo) di ruang meeting Pasindo, Senin, (15/2/2021) sore.

Delapan orang siswa ini akan melakukan Praktek Kerja Industri (Prakerind) selama tiga bulan ke depan. Dan penyerahan siswa kepada pihak PT. Pasindo dilakukan oleh kepala Sekolah SMK BN dengan didampingi sejumlah guru.

Penyerahan dilangsungkan dengan mematuhi protokol kesehatan, dimana semua yang hadir mengenakan masker, dan mencuci tangan sebelum memasuki ruangan.

Penanggungjawab Operasional (PJO) PT. Pasindo, Mahyudin Kangga mengatakan kaitan kerja sama ini dipandang cukup bagus. Dan ke depan menurutnya, mudah-mudahan bisa tetap terjalin di waktu-waktu yang akan datang, bukan hanya di tahun 2021, tapi lulusan berikutnya bisa dilanjutkan kerja sama ini.

“Alhamdulilah hari ini kami terima anak-anak didik dari SMK BN untuk melakukan Prakerind selama 3 bulan ke depan. Mudah-mudahan apa yang diharapkan jajaran SMK BN dan siswa bisa diwujudkan di sini” Ujarnya

Dikatakannya lagi, dalam rangka memasuki dunia kerja, dunia industri setelah dari sini peserta didik ini bisa menempuh serta mendapatkan pekerjaan nantinya. Dan harapannya, mudah-mudahan selama di PT. Pasindo peserta didik lebih mengetahui, menjaga diri dan memahami dunia kerja terutama K3.

Sementara itu, kepala Sekolah SMK BN, Irfan Sofian, S. Pd menuturkan, pelaksanaan kegiatan praktek kerja industri siswa kompetensi keahlian geologi pertambangan angkatan pertama ini berjalan sesuai rencana.

“Kami serah terimakan siswa sebanyak 8 orang untuk tahap pertama ini, setelah melalui proses yang sangat panjang, salah satunya rapid tes” Jelasnya

Lebih lanjut, ia mengatakan untuk tahap berikutnya semoga dapat berjalan sebagaimana mestinya. Karena masih ada gelombang kedua setelah gelombang pertama ini selesai. Dan yang diterima hari ini adalah siswa yang telah memenuhi kelengkapan administrasi sesuai yang disyaratkan pihak perusahaan, termasuk mengenai kesehatannya.

“Alhamdulillah 8 orang ini semua dalam kondisi sehat walafiat” Terangnya

 

Share to