NTB, Mataram, Lidinews.idBantuan pemerintah SMA 2020 melaksanakan kegiatan pengembangan pendidikan karakter melalui kegiatan ekstrakurikuler di aula laboratorium kimia SMAN 6 Mataram, Kamis, (10/2020).

Kegiatan ini akan berlangsung selama 6 hari, mulai Kamis, 10 – 16 Desember 2020 yang diikuti oleh beberapa siswa dan sekaligus pendamping sekolah SMAN 6 Mataram, serta sekolah imbas yang meliputi SMAN 7 Mataram, SMAN 8 Mataram, SMAN 9, dan SMAN 10 Mataram.

Drs. Artawan Plt kepala sekolah SMAN 6 Mataram, dalam sambutannya menjelaskan bahwa, kegiatan ini merupakan bagian dari program direktorat pusat sebagai upaya pemerintah untuk meningkatkan mutu pendidikan lewat pendidikan ekstrakurikuler.

Di tambahkannya pula, bahwa lewat kegiatan ini merupakan upaya silaturahmi antar sekolah, agar siswa dan pendamping bisa saling kenal satu sama lain.

“Kalian adalah generasi emas bagi bangsa ini ke depan dan terus menyongsong masa depan,” ucap Artawan memotivasi puluhan peserta.

Lebih lanjut, Artawan menegaskan bahwa di era keterbukaan ini, maka siswa harus mampu bersaing dengan pihak lain. Karena menurutnya, ke depan dunia semakin maju dan terbuka, tentu dibutuhkan persiapan yang matang saat ini.

“Kesuksesan tidak hanya cukup dengan dengan pintar, tetapi juga harus berbudaya. Karena pemerintah ingin keselarasan antara pendidikan dan kebudayaan,” tuturnya.

Share to