Sulsel, Makassar, Lidinews.idMahasiswa Universitas Pancasakti Makassar menggelar aksi kemanusian peduli korban bencana erupsi gunung Ile Lewotolok Lembata- Nusa Tenggara Timur.

Kepada Lidinews.id, Kamis (10/12/2020) koordinator aksi Dubulin yang biasa disapa Engkol mengatakan bahwa aksi kemanusiaan ini guna untuk meringankan beban korban erupsi gunung di kabupaten Lembata, Nusa Tenggara Timur.

BACA JUGA : Peringati HAKORDIA, PMII Rayon Al Hikam Gandeng BEM Unisma Gelar Diskusi Anti Korupsi

“Kegiatan yang telah berlangsung sejak hari Kamis, Sabtu dan selasa 08 Desember 2020 dari pukul 02: 04 wita hingga pukul 19:00 wita, dengan dana terkumpul selama aksi tiga hari sebesar Rp 3.425.000. Kegiatan aksi penggalangan dana ini dilakukan di Jalan Veteran,” jelasnya.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini, dapat mengetuk hati para dermawan yang merasa prihatin terhadap warga yang terkena musibah erupsi gunung Ile Lewotolok, sehingga tergerak hatinya untuk peduli dan membantu sesama. Dengan demikian, dapat meringankan sedikit beban dari para korban bencana alam ini,” ungkap Mahasiswa Fakultas Sospol itu.

Lanjutnya, hasil aksi kemanusiaan ini sudah disalurkan lewat organisasi HIPPMIA (Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Ile Ape) Lembata-Makassar pada hari Kamis (10/12/2020) dalam bentuk uang tunai yang langsung diterima oleh ketua Umum HIPPMIA Lembata Gebhardus Arispusjoyo Kedang.

“Kita sudah salurkan bantuan tersebut lewat organisasi HIPPMIA Lembata. Muda-mudahan bantuan tersebut dapat meringankan beban para korban yang terkena musibah,” tutupnya.

Share to
4 thoughts on “Peduli Lembata, Mahasiswa Universitas Pancasakti Makassar Gelar Aksi Kemanusiaan”

Comments are closed.