Sumut, Aek kanopan, Lidinews.id – Rabu, 7 April 2021. Gerakan Orang Muda Desa Simangalam (GOMDS) menggelar audiensi dengan ketua DPRD, H. Indra Surya Bakti Simatupang, SH. M. Kn di ruangan kerja Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara.

Ketua GOMDS, Prima Sinaga bersama Koordinator Sanggar Literasi, Lasma Ds dan salah satu Tentor Sanggar Literasi, Elena Marbun, menyatakan mereka mewakili seluruh anggota siap bekerjasama dengan pemerintah dalam meningkatkan pendidikan di Labura melalui Gerakan Literasi Desa.

“GOMDS merupakan organisasi yang terdiri dari para pemuda peduli desa di Kabupaten Labuhanbatu Utara terkhususnya di Desa Simangalam. Saya mewakili seluruh anggota, masih dan akan tetap konsisten dalam meningkatkan literasi anak desa melalui Sanggar Literasi,” ujar Prima.

Selanjutnya, karena minimnya kerjasama pemerintah desa, koordinator Sanggar Literasi meminta agar Ketua DPRD menaruh perhatian kepada para komunitas penggerak pemuda desa yang konsen memperhatikan kemajuan desa di Kabupaten Labuhanbatu Utara agar menjadi skala prioritas dalam kerjasama membangun desa.

“Saya meminta ketua DPRD agar merangkul dan turut serta mengembangkan Sanggar Literasi Desa yang sudah digagas 2 tahun di Simangalam, sanggar literasi bergerak pada literasi dasar (membaca menulis berhitung) dan literasi teknologi (Perangkat Lunak). Jika tidak diperhatikan oleh Dewan Perwakilan Rakyat, mungkin pengembangan tidak akan optimal dan mungkin dalam waktu tertentu bisa terhenti,” katanya.

Menanggapi pernyataan tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu Utara mengatakan, dirinya berterima kasih karena GOMDS telah berkontribusi untuk membantu pemerintah.

“Pemerintah akan bekerjasama dan menindaklanjuti pengembangan Sanggar Literasi yang sudah di gagas termasuk pemanfaatan CSR dari perusahaan yang ada di desa,” kata Ketua DPRD.

Ketua DPRD berharap pemuda Simangalam dapat terus bergerak dan saling bersinergi dengan pemuda desa yang lain.

“Tidak semua pemuda punya dedikasi tinggi terhadap desanya. Mengingat, pemuda merupakan komponen penting dalam perjalanan pembangunan di desa maka jangan berhenti,” ujar ketua DPRD.

Kontributor: Mayldo

Editor: Gunawan

Share to

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *