Malut, Lidinews.idDewan Pimpinan Cabang GMNI Ternate Melakukan Kegiatan Talk show pada Senin 22 Februari 2021, bertempat di RRI ternate, dialog yang di laksanakan DPC GMNI Ternate mengangkat tema manfaat bantuan sosial tunai (BST) terhadap masyarakat yang berdampak Covid-19.

Dialog yang dihadiri oleh Kadis sosial, Burhanudin Abdul Kadir, Kepala Pos Ternate, Muhammad Subhan, dan Ketua DPC GMNI Ternate, Ayatullah Sifati.

Kadis sosial menyebut masalah BST umumnya masih terdapat tumpang tindih dari data penerima bantuan Kemensos. Dia mencontohkan banyaknya keluhan dari masyarakat yang merasa layak menerima tapi tidak menerima BST, beliau menyebut kasus ini bisa jdi mereka telah menerima bantuan kemensos lainnya.

Terpisah Kepala Pos Cabang Ternate mengatakan bahwa Pos bekerjasama dengan Kemensos untuk penyaluran BST hingga ke seluruh wilayah Indonesia. Untuk dapat menjangkau semua penerima BST Pos cabang Ternate mengsiasati dengan mengirim petugas Pos ke wilayah yang sulit terjangkau.

“Berharap untuk penyaluran ini bisa di salurkan tanpa berkerumun dan juga meminta Pemkot Ternate melakukan update data dari tingkat kelurahan, agar BST ini tepat sasaran,” ungkap Ketua DPC GMNI Ternate.

Share to